Sabtu 21 Nov 2015 00:06 WIB

Program Hiburan dan Serial Paling Banyak Serap Iklan TV

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Djibril Muhammad
AC Nielsen
Foto:
AC Nielsen

Hellen menjelaskan, dibandingkan dengan kuartal tiga tahun lalu, di kuartal ketiga tahun ini belanja iklan TV menunjukkan pergerakan positif sebesar  6 persen yaitu menjadi sebesar Rp 20,9 Triliun dari sebelumnya Rp 19,7 Triliun. Untuk periode sepanjang Januari-September, belanja iklan tumbuh sebesar 8 persen menjadi Rp 62 Triliun.

Nilai belanja iklan di periode tersebut sebagian besar diserap oleh program Entertainment/Hiburan dan Series/Serial yaitu dengan proporsi masing-masing sebesar 23 persen dan 22 persen, atau hampir separuh dari keseluruhan belanja iklan TV.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu, program Hiburan secara konsisten menjadi program dengan total nilai belanja iklan terbesar dibandingkan program lainnya, selain itu proporsinya meningkat dari sebelumnya 20 persen.

Program Serial menunjukkan peningkatan proporsi belanja iklan yang lebih jelas karena di tahun sebelumnya hanya menyerap 17 persen dari total belanja iklan di TV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement