Sabtu 21 Nov 2015 00:06 WIB

Program Hiburan dan Serial Paling Banyak Serap Iklan TV

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Djibril Muhammad
AC Nielsen
Foto:
Logo Indomie.

Sementara itu jika dilihat dari merek-merek yang beriklan baik di TV maupun media cetak, dua merek mi instan terbesar yaitu Indomie dan Mie Sedaap menjadi kontributor tertinggi dengan total belanja iklan masing-masing sebesar Rp 723 Miliar dan R p571 Miliar.

Berada di bawah dua merek tersebut, Traveloka turut menjadi kontributor belanja iklan utama dengan nilai Rp 547 Miliar. Traveloka juga menjadi merek yang menunjukkan pertumbuhan belanja iklan yang tinggi yaitu sebesar 702 persen hingga akhir September.

Selain Traveloka, dari kategori Layanan Online, Tokopedia memberikan pertumbuhan yang sangat signifikan yaitu sebesar 1582 persen menjadi Rp 355,7 Miliar untuk periode Januari-September 2015. Dengan nilai tersebut, Tokopedia menduduki urutan 9 dalam daftar merek-merek yang paling banyak beriklan di TV dan media cetak.

Jika dilihat dari jenis medianya, pertumbuhan belanja iklan di periode Januari-September 2015 lebih didorong oleh pergerakan yang positif di TV yaitu secara agregat meningkat sebesar 8 persen.

Adapun sebaliknya media cetak menunjukkan penurunan, di mana belanja iklan koran turun sebesar -6 persen dan majalah turun sebesar -13 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement