Ahad 08 Nov 2015 10:38 WIB

Pendapatan Bersih Facebook Naik 11 Persen

Rep: Risa Herdahita/ Red: Nidia Zuraya
CEO Facebook Mark Zuckerberg.
Foto: Reuters
CEO Facebook Mark Zuckerberg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raksasa jejaring sosial, Facebook mengumumkan pendapatan selama kuartal ketiga tahun 2015, naik dari  3,203 miliar dolar AS pada periode sama tahun lalu menjadi 4,501 miliar dolar AS. Sementara selama tahun ini hingga September 2015 Facebook membukukan 12,087 miliar dolar AS, naik dari periode sama tahun lalu sebesar 8,615 miliar dolar AS.

Pada periode Juli-September 2015 itu, Fecebook pun mengantongi penerimaan bersih sebesar 896 juta dolar AS. Ini kenaikan 11 persen dibanding periode sama tahun lalu yang senilai 806juta dolar AS.

"Kami memiliki kuartal yang baik dan telah melakukan banyak hal. Kami fokus pada inovasi dan investasi jangka panjang untuk terus melayani komunitas dan dan menghubungkan seluruh dunia," kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg, melalui pernyataan resmi yang diterima Republika, Sabtu (7/11).

Dalam hal ini, Facebook telah berhasil menambah pengguna aktif harian mereka. Pada kuartal ketiga ini, lebih dari satu miliar orang menggunakan Facebook setiap hari. Ini adalah kenaikan 17 persen dibanding periode sama tahun lalu.

Disebut pula, video terus mendorong pertumbuhan. Data memperlihatkan, video di Facebook ditonton delapan miliar kali per hari. Lebih dari 500juta pengguna menonton video di Facebook setiap harinya.

Dari video itu, sebanyak 1,5juta UKM mengunggah video mereka pada bulan September 2015. Itu termasuk berupa video iklan.

Tak hanya melalui video, iklan juga didapat melalui aplikasi Instagram dan WhatsApp. Melalui Instagram, lebih dari 80 juta foto dibagikan setiap harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement