Rabu 02 Sep 2015 00:16 WIB

'IMF datang untuk Meminjam, Bukan Memberi Pinjaman'

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Angga Indrawan
Managing Director of the International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde memberikan kuliah umum dengan tema
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Managing Director of the International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde memberikan kuliah umum dengan tema "Poised for Take-off-Unleashing Indonesia's Economic Potential" di gedung Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Selasa (1/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Moneter Internasional (IMF) memastikan tidak akan meminjamkan dana kepada Indonesia. Managing Director IMF Christine Lagarde mengatakan, pihaknya datang untuk meminjam bukan untuk memberikan pinjaman.

"Saya datang hari ini berharap untuk meminjam, bukan untuk memberikan pinjaman," kata dia, Selasa (1/9).

Menurut Christine, yang dipinjam adalah keramahan dan kecantikan budaya Indonesia. Dia menilai, acara pada 2018 akan menjadi momen fantatis.

Dia menuturkan, Indonesia terpilih secara mudah untuk menjadi tuan rumah pertemuan tahunan pada 2018. Perekonomian Indonesia banyak terjadi reformasi di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Dimana, korupsi dilawan, dan peralihan fokus ke infrastruktur dan edukasi. Hal tersebut akan terbayar dengan perekonomian Indonesia yang menjadi pemimpin di dunia.

Dia menilai, pelemahan ekonomi terjadi hampir di seluruh negara. Alasannya, mulai dari pelemahan ekonomi China, sampai dengan melemahnya harga komoditas. Selain itu, juga pengaruh perubahan kebijakan ekonomi di AS. Christine mengatakan, IMF yakin Indonesia telah lebih siap dari sebelumnya menghadapi pelemahan ekonomi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement