Jumat 22 May 2015 11:34 WIB

Investor Singapura Tertarik Investasi Air di Indonesia

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Satya Festiani
Investasi Air Minum
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Investasi Air Minum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Investor asal Singapura menjajaki peluang bisnis air minum dalam kemasan di Indonesia. Hal ini ditandai dengan kedatangan perusahaan asal negara tersebut yakni PT Hyflux ke Kementerian Perindustrian.

Direktur Industri Minuman dan Tembakau Kementerian Perindustrian Faiz Ahmad mengatakan, PT Hyflux berminat dalam pengolahan atau pemurnian air limbah. Selain itu, perusahaan tersebut juga mampu melakukan desalinasi air laut.

"Mereka juga ingin masuk ke penjualan ritel air minum dalam kemasan," ujar Faiz di Jakarta, Jumat (22/5).

Menurut Faiz, PT Hyflux belum menyebutkan nilai investasi dan belum menentukan lokasi pabrik yang menjadi tujuan investasi. Perusahaan tersebut juga belum menyebutkan tenggat waktu untuk memulai investasinya di Tanah Air.

"Mereka baru menjajaki saja," kata Faiz.

Faiz mengatakan, PT. Hyflux diarahkan untuk bermitra dengan perusahaan lokal yakni PT. Oasis Water Internasional yang menjadi produsen air minum dalam kemasan untuk pasar premium. Menurutnya, sejauh ini belum ada perusahaan Singapura yang berinvestasi di sektor industri minuman di Indonesia. Apabila PT Hyflux tertarik berinvestasi di dalam negeri, maka perusahaan tersebut akan menjadi investor Singapura pertama yang bergerak di industri air minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement