Senin 20 Apr 2015 12:55 WIB

Obligasi UOB Oversubscribe

Rep: c87/ Red: Satya Festiani
Gedung Bank UOB Indonesia
Gedung Bank UOB Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank UOB Indonesia (UOBI), anak perusahaan United Overseas Bank Ltd (UOB), mengumumkan UOBI Senior Obligasi I Tahun 2015 diterima secara positif oleh investor dan terdapat oversubscribed.

Pada akhir periode book building, UOBI Obligasi Senior oversubscribed 3,27 kali pada Rp 4,9 triliun.

Obligasi tersebut diterbitkan dalam 3 seri. Yakni, Seri A untuk jangka waktu (tenor) 370 hari sebesar Rp 400 miliar dengan suku bunga 8,6 persen, Seri B untuk tenor 3 tahun sebesar Rp 600 miliar dengan suku bunga 9,4 persen, serta Seri C untuk tenor 5 tahun sebesar Rp 500 miliar dengan suku bunga 9,6 persen.

Presiden Direktur UOB Indonesia Armand B. Arief mengatakan, investor yang membeli UOBI Obligasi Senior kebanyakan investor lokal termasuk Bank, Manajer Investasi dan Perusahaan Asuransi.

"Kami sangat senang dengan respon yang baik untuk Obligasi Senior yang kami tawarkan dan terima kasih kepada investor atas dukungan mereka yang kuat dan kepercayaan UOBI. Dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi senior yang akan mendukung pertumbuhan kredit UOBI," ujarnya dalam siaran pers, Senin (20/4).

Obligasi Senior UOBI tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 2 April 2015. Obligasi ini dinilai AAA (Triple A) oleh Fitch Ratings. UOBI menunjuk Mandiri Sekuritas, BCA Sekuritas, Indo Premier Securities, Standard Chartered Securities Indonesia dan UOB Kay Hian Securities sebagai penjamin emisi.

Bunga akan dibayarkan setiap tiga bulan (setiap 3 bulan). Investor akan menerima pembayaran bunga pertama mereka pada 1 Juli 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement