Selasa 28 Oct 2014 13:52 WIB

Menkeu: Anggaran Menteri Masih Pakai Pemerintahan Sebelumnya

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Bambang Brodjonegoro
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Bambang Brodjonegoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, pihaknya akan segera melakukan rapat khusus guna membahas anggaran bagi kementerian baru atau kementerian yang mengalami perubahan. Rapat tersebut, kata dia, akan digelar pekan ini.

"Minggu ini kita ketemu dengan kementerian-kementerian yang berubah supaya clear ke depannya," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (28/10).

Bambang menjelaskan, kementerian baru atau yang mengalami perubahan masih akan menggunakan anggaran yang telah disiapkan oleh pemerintahan sebelumnya. Barulah pada APBN-Perubahan 2015, pemerintah akan melakukan penyesuaian anggaran untuk tiap pos kementerian.

"Nanti yang permanen pas APBN-P 2015," ucap menteri yang baru dilantik kemarin tersebut.

Khusus untuk Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, lanjut Bambang, pihaknya sedang mengatur strategi agar kementerian baru tersebut memiliki anggaran operasional.

"Itu nanti kita cari cara supaya dua bulan ini paling tidak operasionalnya jalan dulu sampai APBN-P bisa kita siapkan," kata Bambang.

Sebelumnya, mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengatakan, Kemenko Kemaritiman kemungkinan akan menggunakan anggaran dari Sekertariat Negara (Setneg).

"Karena (Kemenko Kemaritiman) ini belum ada, maka posnya itu bisa berasal dari kementerian yang relevan, diambil posnya dulu di situ atau dari Setneg," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (23/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement