Selasa 29 Apr 2014 16:20 WIB

Astra Siap Masuki Bisnis Asuransi Mulai Kuartal III-2014

Asuransi (Ilustrasi)
Foto: wepridefest.com
Asuransi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra International Tbk (ASII) mengemukakan bahwa anak usaha di bidang asuransi jiwa yakni PT Astra Aviva Life akan mulai beroperasi pada kuartal III 2014 mendatang.

"Astra Aviva Life sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa keuangan (OJK). Secara keseluruhan akan mulai beroperasi di kuartal III tahun ini," ujar Direktur Astra International Tbk Gunawan Geniusahardja di Jakarta, Selasa (29/4).

Ia mengharapkan bahwa produk-produk dari Astra Aviva Life juga sudah dapat ditawarkan ke pelanggan pada kuartal III 2014 ini.

PT Astra Aviva Life merupakan perusahaan patungan antara PT Astra International Tbk (ASII) dan Aviva plc dengan kepemilikan 50 berbanding 50 (50:50).

Sebelumnya, Presiden Direktur Astra International Tbk Prijono Sugiarto mengharapkan bahwa Astra Aviva life dapat menjadi nilai tambah bagi pelanggan, karyawan, serta 'stakeholder' untuk jangka panjang. "Jumlah penduduk Indonesia yang sebesar 245 juta jiwa atau terbesar keempat di dunia dengan angka pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) sebesar 6,2 persen pada tahun 2012 merupakan salah satu pasar asuransi jiwa yang paling cepat berkembang di dunia," paparnya.

Prijono Sugiarto menjelaskan bahwa produk asuransi jiwa Astra Aviva Life nantinya akan ditawarkan melalui beberapa anak perusahaan Astra, termasuk PermataBank. Selain itu, lanjut dia, produk asuransi jiwa Astra Aviva Life juga ditawarkan kepada masyarakat Indonesia melalui "digital channel", agen dan rekanan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement