Rabu 22 Jan 2014 10:05 WIB

Ekspansi, Al Madina Takaful Akan Bangun Tujuh Cabang Baru

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Nidia Zuraya
Asuransi syariah (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Asuransi syariah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MUSCAT -- Asuransi Islam atau takaful akhirnya berdiri di Kesultanan Oman. Perusahaan asuransi syariah tersebut bernama Al Madina Takaful.

Meski baru berdiri, Al Madina Takaful berencana melakukan ekspansi. Kepala Eksekutif Al Madina Takaful, Gautam Datta mengatakan dua atau tiga tahun ke depan perusahaan berencana menambah tujuh cabang baru. Saat ini perseroan baru memiliki tiga cabang di Oman. Mereka juga akan mendistribusikan produk mereka melalui perbankan syariah, dimana prakteknya disebut bancatakful.

Langkah Al Madina tersebut akan diikuti oleh perusahaan asuransi lokal yang saat ini sudah go public, TKOS.OM. Perusahaan yang sahamnya dimiliki Kuwait T'azur Takaful, telah melakukan penawaran saham perdana Desember lalu.

Awal 2013 lalu, regulator di Oman setuju perusahaan asuransi Oman United Insurance menggabungkan diri dengan perusahaan takaful mereka. Hanya saja tak ada rencana lebih lanjut.Dua asuransi itu baru bukan konversi yang sudah ada. Diharapkan dalam lima tahun takaful mampu meraih empat persen dari keseluruhan pangsa pasar asuransi di Oman.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement