Kamis 07 Nov 2013 15:06 WIB

Wapres Bacakan Pidato 'Copy-Paste', BKPM: Masalahnya Memang Itu-Itu Saja

Rep: Friska Yolandha/ Red: A.Syalaby Ichsan
Mahendra Siregar
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Mahendra Siregar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Boediono memberikan pidato serupa di Indonesia Investment Summit 2013 dengan tahun sebelumnya.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengungkapkan masalah yang dihadapi Indonesia tiap tahun selalu sama. "Masalahnya masih itu-itu saja, tapi kan perkembangannya berbeda," ujar Mahendra usai konferensi pers Indonesia Investment Summit 2013, Kamis (7/11).

Mahendra menyatakan, Indonesia masih memiliki persoalan serupa dari tahun ke tahun. Sehingga pemerintah perlu memberikan penekanan pada hal yang sama pula kepada investor.

"Sekarang saya bisa bilang MRT sedang jalan dan rencana kereta ke bandara juga sedang berlangsung. Dulu kan belum," klaim Mahendra.

Wapres Boediono, dalam pidatonya, mengulang kembali persoalan yang tengah dihadapi Indonesia sepanjang 2013, seperti yang ia ungkapkan di pidato pada acara serupa tahun lalu. Setelah bangkit dari krisis ekonomi global pada 2008, Indonesia berhasil mencapai pertumbuhan ekonomi di atas enam persen. 

Masalah infrastruktur merupakan tantangan Indonesia yang tidak kunjung selesai. Boediono mengakui infrastruktur Indonesia masih terbelakang. Namun dalam dua tahun ke depan, sejumlah proyek infrastruktur seperti bandara, pelabuhan, rel, pembangkit listrik dan fasilitas umum bakal selesai dan siap beroperasi.

"Dan akan lebih banyak lagi proyek yang disiapkan. Kami mengundang dan menyambut partisipasi Anda," kata Boediono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement