Jumat 26 Jul 2013 13:55 WIB

Singapore Airlines Tambah Penerbangan ke Surabaya

Rep: Andi M Ikhbal/ Red: Nidia Zuraya
Singapore Airlines
Singapore Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Singapore Airlines akan meningkatkan layanan penerbangan ke Indonesia mulai bulan Juli 2013. Upaya tersebut dilakukan dengan peluncuran penerbangan harian ke Surabaya, dan menambah frekuensi penerbangan Jakarta dan Bali.

Terhitung Jumat (26/7), Singapore Airlines akan mengambil alih satu dari dua layanan penerbangan ke Surabaya yang dilayani maskapai SilkAir. Selain itu, armada Airbus A330 dengan kapasitas 285 tempat duduk juga akan beroperasi guna menunjang fasilitas tersebut. “Perekonomian Indonesia saat ini terus berkembang, terutama menyangkut perjalanan bisnis dan wisata,” kata Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines, Lee Wen Feng saat melakukan jumpa pers di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Singapore Airlines saat ini melayani 56 kali penerbangan per minggu menuju Jakarta dan 21 kali menuju Denpasar. Sedangkan, SilkAir mengoperasikan 60 kali penerbangan menuju sembilan tujuan di Indonesia, dan akan menambah dua seperti ke Semarang dan Makassar.

Lee juga mengatakan, Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting Grup Singapore Airlines. Dengan adanya layanan penerbangan baru ini akan memberikan pilihan penerbangan yang lebih beragam bagi pengguna maskapai tersebut. “Serta kemudahan perjalanan menuju Singapura dan destinasi-destinasi lainnya di dalam jaringan kami,” ujarnya.

Executive Vice President Commercial Singapore Airlines, Mak Swee Wah mengatakan, pihaknya juga memperkenalkan pilihan pembayaran baru melalui program KrisFlyer. Dia mengatakan, pelanggan juga dapat menggabung miles dan uang tunai untuk membayar tiket penerbangan mereka. “Dengan minimal 5.000 miles untuk menggunakan fasilitas tersebut,” kata Mak.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement