Selasa 21 May 2013 17:46 WIB

Tunas Mandiri Finance Rambah Pembiayaan Mobil Premium

Rep: niken wulandari/ Red: Taufik Rachman
Pameran Mobil (ilustrasi)
Foto: republika
Pameran Mobil (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Mandiri Tbk lewat Mandiri Tunas Finance (MTF)  rambah pasar baru kredit kendaraan. Peluang ini disampaikan Ignatius Susatyo, President Direktur Mandiri Tunas Finance usai jumpa pers Mandiri Expo di Senayan City, Jakarta (21/6).

Igantius menyampaikan MTF mulai menggaet pasar kendaraan premium. Setelah sebelumnya MTF bermain dikelas menengah bawah dan kendaraan komersial. "Komposisi paling banyak saat ini tetap ada disegmen bawah. Hampir 60 persen ada di mobil Rp 150 jutaan," katanya. Mereka biasanya mengkredit kendaraan-kendaraan keluarga. Suzuki yang paling mendominasi.

Lewat pasar baru ini MTF hanya menargetkan bisa meraup sebesar Rp 700 milyar - Rp 1 triliun sampai akhir tahun ini. Atau hanya mengambil sekitar 3-5 persen pasar MTF secara keseluruhan.

Meski begitu Ignatius tetap yakin bisa menggarap pasar ini dengan maksimal. "Ini peluang sekaligus tantangan bagi kami. Karena semakin mahal mobil mereka cenderung membelinya dengan cash," tambah Ignatius.

Selain mobil baru, MTF juga melayani kredit untuk pembelian mobil bekas. "Mobil bekas hanya 15 persen. Karena pasar mobil bekas semakin tergerus dengan harga mobil baru sudah semakin murah," ujarnya.

Untuk kredit kendaraan mobil bekas, Ignatius menambahkan satu syarat tambahan. Mobil bekas yang ingin dikreditkan maksimal usinya 15 tahun sampai batas kredit berakhir

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement