Jumat 22 Mar 2013 12:47 WIB

Keuangan Syariah Masuk Kategori Penghargaan Bankir Afrika

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Nidia Zuraya
Keuangan Syariah (Illustrasi)
Keuangan Syariah (Illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AFRIKA -- Komite Penghargaan Bankir Afrika memasukkan kategori baru dalam penghargaannya. Kategori tersebut adalah Best Islamic Finance Initiative yang akan diberikan kepada lembaga keuangan syariah dalam African Banker Awards mulai tahun ini.

Hal tersebut sebagai kelanjutan dalam mengenali keragaman sektor perbankan Afrika. Penghargaan tersebut akan diberikan kepada lembaga yang unggul dalam keuangan syariah.

Perwakilan dari Bankir Afrika, Omar Ben Yedder, mengatakan keuangan syariah telah berkembang di Afrika.  "Sangat penting mengakui kontribusi sektor ini terhadap industri perbankan Afrika," ujarnya seperti dikutip dari Afrique en Ligue, Jumat (22/3).

Bankir Afrika bangga memberikan kategori penghargaan terhadap keuangan syariah. Keuangan syariah dinilai layak menjadi salah satu tujuan utama dari acara ini. "Ini untuk menunjukkan dan mempromosikan keragaman dan dinamika sektor perbankan Afrika dan keuangan syariah," ucap Yedder.

Beberapa lembaga keuangan syariah yang masuk dalam daftar Best Islamic Finance Initiative adalah bank umum syariah (BUS), unit usaha syariah (UUS), asuransi syariah, dan proyek keuangan syariah lainnya.

African Banker Awards diadakan setiap tahun. Tahun ini merupakan ketujuh kalinya penghargaan tersebut digelar bagi insan keuangan Afrika. Acara tersebut mampu menyatukan lebih 500 pelaku kunci industri keuangan dan pejabat tinggi pemerintah.

Ajang tersebut digelar untuk menghormati prestasi perusahaan dan individu yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap modernisasi, reformasi dan perluasan perbankan dan sistem keuangan, serta mendorong proses pertumbuhan berkelanjutan ekonomi Afrika. African Banker Awards akan berlangsung pada 29 Mei 2013 di Taj Palace Marrakech, Maroko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement