Jumat 08 Mar 2013 10:23 WIB

10 Pejabatnya Mundur, Saham Bumi Menguat

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Bumi Resources
Bumi Resources

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bumi Resources Tbk mengumumkan pengunduran diri 10 pejabatnya, Kamis (7/3) malam. Tiga direktur dan tujuh komisaris menyatakan pengunduran dirinya.

Ketiga direktur yang mengundurkan diri adalah termasuk Presiden Komisaris BUMI, Samin Tan. Alexander Ramlie juga menyatakan pengunduran diri dari komisaris Bumi. Wakil Presiden Direktur BUMI John SA Slack juga mengundurkan diri dari jabatannya.

"Sebagai proses lebih lanjut atas pengunduran diri, kami akan melaksanakan proses sesuai yang diatur dalam anggaran dasar perseroan dan undang-undang," ujar Sekretaris Perusahaan Dileep Srivastiva dalam laporannya kepada Bursa Efek Indonesia.

Pada hari yang sama PT Bumi Resources Minerals Tbk juga mengumumkan pengunduran diri tiga direksinya. Samin Tan yang menjabat sebagai presiden direktur emiten BRMS merupakan salah satunya.

Namun pengunduran diri 10 pejabat BUMI tidak membuat saham perseroan anjlok. Pada pembukaan perdagangan Jumat (8/3) saham perseroan dibuka pada level Rp 780 dan menguat ke level Rp 800 pada pukul 09.26 WIB.

Berikut daftar komisaris BUMI yang mendundurkan diri berdasarkan laporan perseroan kepada BEI tertanggal 6 Maret 2013:

Komisaris

1. Samin Tan (Presiden Komisaris)

2. Scott Merrilees (Komisaris)

3. Alexander Ramlie (Komisaris)

4. Edison Mawikere (Komisaris)

5. Veronica Tampubolon (Komisaris)

6. Eva Novita Tarigan (Komisaris)

7. Nenia Afwani (Komisaris)

Direksi

1. John SA Slack (Wakil Presiden Direktur)

2. Stefan White (Direktur)

3. Kenneth Raymond Allan (Direktur)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement