Selasa 14 Dec 2010 22:02 WIB

Ratusan Karyawan Yahoo Bakal Dipecat

Yahoo
Yahoo

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO--Yahoo Inc dikabarkan bakal memecat ratusan karyawannya di seluruh dunia, terhitung Selasa (14/12). "Sekitar lebih dari 600 karyawan akan dipecat," demikian pernyataan dua sumber yang mengetahui rencana Yahoo, seperti dikutip Reuters.

Saat ini total karyawan Yahoo di seluruh dunia mencapai 14.100 orang, per akhir September. Pemecatan ini mencerminkan 4-5 persen dari total karyawan Yahoo.

Ditengarai, kebijakan pemecatan dilakukan CEO Yahoo, Carol Bartz, untuk mengejar target pendapatan Yahoo. Saat ini portal Yahoo tengah bersaing kencang dengan Google Inc dan Facebook.

Belum ada keterangan resmi dari Yahoo. Pejabat Yahoo menolak berkomentar saat dikonfirmasi.

Di awal bulan ini, sebuah blog teknologi AllThingsD menulis bahwa Yahoo akan memecat sekitar 650 karyawannya. Dan harian The New York Times melaporkan Senin lalu bahwa pemecatan itu akan segera terwujud pekan ini.

Sumber yang dikutip New York Times menyatakan pemberitaan harian itu akurat. Pemecatan akan terjadi, kemungkinan besar, di divisi produk. Sumber lain menyatakan, Yahoo akan melepas hingga 700 karyawan dari divisi yang sama.

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement