Jumat 03 Dec 2010 07:16 WIB

Menkeu: Pembataasan BBM Mobil Plat Hitam untuk Kendalikan Subsidi

Rep: thr/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, pembatasan BBM bagi seluruh mobil pribadi plat hitam  untuk mengendalikan penggunaan subsidi BBM. "Kita sambut baik dan itu memang ikhtiar yang kita janjikan untuk bisa mengendalikan BBM bersubsidi di tahun 2011 sebesar 38 juta kilo liter," ujarnya, Kamis (3/12).

Menurutnya, program pembatasan subsidi itu lebih sederhana. Tidak perlu menggunakan stiker ataupun  pembatasan tahun. "Tidak pakai batasan tahun tetapi lebih semua kendaraan hitam mobil itu nggak boleh, yang boleh hanya taksi dan motor," jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, menurut Menkeu, perlu diyakinkan jangan sampai ada kecurangan. Misalkan, kata  Menkeu, dengan mengambil BBM bersubsidi dengan kendaraan dasar pelat kuning lalu dijual secara  eceran untuk kendaraan pelat hitam itu.

"Jadi saya ikut menyambut baik hal itu dan kita tidak boleh lupa upaya-upaya yang lainnya, seperti kegiatan untuk meningkatkan lifting dan juga inisiatif yang lain untuk efesiensi pada subsidi energi," papar Menkeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement