Selasa 18 May 2010 22:39 WIB

Calon Menkeu Bukan Wajah yang Asing

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Julian Aldrin Pasha
Julian Aldrin Pasha

REPUBLIKA.CO.ID,PUTRAJAYA--Menteri Keuangan yang akan ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggantikan Sri Mulyani adalah sosok yang tidak asing lagi dan dikenal oleh pasar. Namun juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, tidak bisa memastikan pengganti Sri Mulyani itu nantinya harus perempuan juga.

''Yang pasti bukan orang asing, dikenal oleh publik dan pasar,'' ujar Julian di sela-sela kunjungan Presiden ke kantor Perdana Menteri Malaysia, di Putrajaya, Selasa (18/5).

Ia mengatakan, Presiden tentunya telah memiliki gambaran tentang sosok menteri keuangan yang tepat menggantikan Sri Mulyani yang akan meninggalkan Tanah Air pada pekan depan guna memulai tugas sebagai direktur pelaksana  Bank Dunia di Washington, Amerika Serikat. Namun, Julian tidak bisa memastikan kapan Presiden Yudhoyono akan mengumumkan penunjukkan menkeu baru itu.

Presiden berada di Malaysia hingga 19 Mei 2010 untuk kunjungan kerja. Pada 21-23 Mei 2010, Presiden akan berada di Jawa Barat untuk menghadiri Rapimnas II Partai Demokrat. Sedangkan Menko Perekonomian Hatta Radjasa memastikan Sri Mulyani akan berangkat menuju AS pada 26 Mei 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement