Sabtu 15 May 2010 04:42 WIB

Pengganti Sri Mulyani Diumumkan Pekan Depan

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Budi Raharjo
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Foto: Prasetyo Utomo/Antara
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden sudah mengantongi nama pengganti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Presiden berencana mengumumkan pengganti Sri Mulyani pekan depan.

Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, memberikan sinyal pengumuman nama akan dilakukan sekitar tanggal 20 Mei 2010. ''Pokoknya Presiden segera mengumumkan karena sebelum Sri Mulyani bertugas, '' ujarnya di Jakarta, Jumat (14/5). ''Jadi Spekulasi dirangkap juga tidak benar. Saya juga barusan bertemu Bapak Presiden bahwa Menkeu (baru) akan dilantik sebelum Menkeu sekarang bertugas ditempat yang baru.''

Sri Mulyani akan menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia mulai 1 Juni 2010. Soal tanggal pengumumannya, Hatta tidak mau menjawab dengan tegas. Namun, dia menjelaskan pada tanggal 17 Mei dan 18 Mei ini Presiden masih di Malaysia dan baru kembali tanggal 19 Mei. Kemudian tanggal 21 sampai 23 Mei, Presiden ada acara di Bandung. ''Jadi bisa kalian tebaklah,'' ungkapnya.

Selain mengangkat menkeu yang baru, Presiden juga akan menetapkan nama Wakil Menteri Keuangan yang selama ini selalu tertunda untuk diumumkan. Soal waktu pelantikannya bisa dilakukan secara bersama dengan Menkeu atau tidak. ''Yang jelas jabatan wamenkeu yang selama ini tertunda akan segera diisi,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement