Selasa 11 May 2010 03:50 WIB

Presiden Kantongi Nama Pengganti Sri Mulyani

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Budi Raharjo
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan George Soros
Foto: Rumgapres
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan George Soros

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampaknya tahu betul apa yang sedang jadi perbincangan wartawan akhir-akhir ini. Presiden paham bahwa pengganti Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi teka teki dan pertanyaan yang ada di benak wartawan, bahkan di benak masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sebelum menyambut pialang kakap asal Hongaria, George Soros, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (10/5), Presiden menyempatkan untuk 'menggoda' wartawan. ''Mau tanya penggantinya Ibu Ani ya?,'' celetuk Presiden disambut tawa wartawan.

Presiden lantas mencari sesuatu di saku bajunya. Dia seolah mencari kertas berisi nama-nama pengganti Sri Mulyani yang terselip di sakunya. Spontan, aksi Presiden itu mengundang tawa, tak terkecuali Sri sendiri yang berada di dekat Presiden. Mensesneg Sudi Silalahi bahkan terbahak-bahak melihat candaan Presiden.

Sri ikut mendampingi Presiden dalam pertemuan dengan Soros. Sayangnya, pertemuan dengan Soros itu tidak menyinggung persoalan perekonomian maupun tentang terpilihnya Sri menjadi salah satu direktur pelaksana di Bank Dunia. Soros datang sebagai staf Sekjen PBB dalam bidang perubahan iklim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement