Ahad 27 Jul 2025 22:31 WIB

Mitsubishi Destinator ‘Hadir’ di Kabin Pesawat Garuda

Mitsubishi ingin memperluas makna perjalanan.

Director In Charged of Branding Project MMKSI Kazuto Azuma (kiri), Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Wamildan Tsani (tengah), dan Co-founder Tahilalats Rakhman Azhari berfoto bersama setelah mengumumkan kolaborasi di arena GIIAS 2025 ICE BSD Tangerang, Ahad (27/7/2025).
Foto: REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI
Director In Charged of Branding Project MMKSI Kazuto Azuma (kiri), Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Wamildan Tsani (tengah), dan Co-founder Tahilalats Rakhman Azhari berfoto bersama setelah mengumumkan kolaborasi di arena GIIAS 2025 ICE BSD Tangerang, Ahad (27/7/2025).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Penumpang pesawat Garuda akan merasakan kehadiran andalan baru Mitsubishi di segmen SUV yakni Mitsubishi Destinator. Di dalam kabin pesawat dari akhir Juli sampai September 2025, Mitsubishi Destinator menyapa pelanggan Garuda.

Kehadiran Mitsubishi Destinator di kabin pesawat Garuda ini terwujud setelah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) maskapai nasional Garuda Indonesia dan kreator komik digital Tahilalats, dalam menghadirkan “Sky Explorer” .

Baca Juga

Periode 20 Juli – 20 Agustus 2025, penumpang Garuda Indonesia dapat merasakan kehadiran Mitsubishi Destinator melalui headrest cover dan paper cup di pesawat livery Sky explorer dan boarding pass sleeve dan luggage tag edisi khusus untuk penerbangan terpilih lainnya.

Sementara itu pada Agustus sampai September 2025 Mitsubishi Destinator hadir menyapa pelanggan setia seluruh jaringan penerbangan Garuda Indonesia di layar in-flight entertainment.

Director In Charged of Branding Project MMKSI Kazuto Azuma mengatakan kolaborasi ini menjadi wujud nyata dari komitmen Mitsubishi Motors selama 55 tahun di Indonesia. “Mitsubishi hadir tidak hanya melalui kendaraan yang dapat diandalkan, tetapi juga pengalaman emosional yang menghubungkan merek dengan keluarga Indonesia melalui pendekatan yang ringan, dekat, dan menghibur,” katanya dalam jumpa pers di arena GIIAS 2025 ICE BSD Tangerang, Ahad (27/7/2025).

Melalui kampanye Sky Explorer, kata Azuma, Mitsubishi ingin memperluas makna sebuah perjalanan—bukan sekadar mobilitas, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan dan membekas.

Mitsubishi Destinator hadir untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia modern yang menginginkan kendaraan yang tangguh, nyaman, dan dapat diandalkan untuk menjelajahi setiap tujuan dengan percaya diri. “Kami melihat adanya potensi besar dalam kolaborasi ini, karena Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia memiliki kesamaan dalam profil konsumen, terutama dari sisi gaya hidup, aspirasi, dan semangat muda,” ucapnya.

Menurut Azuma hal ini semakin diperkuat dengan kehadiran Tahilalats, yang mampu menyampaikan pesan brand kami dengan cara yang atraktif, kreatif, dan relevan dengan generasi saat ini. “Kami percaya kolaborasi lintas industri seperti ini akan menghadirkan nilai tambah yang kuat, baik secara emosional maupun fungsional, bagi seluruh konsumen kami," ujarnya.

Sementara, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Wamildan Tsani mengatakan, sebagai flag carrier, pihaknya meyakini bahwa kolaborasi lintas industri merupakan strategi penting dalam mendorong potensi kekayaan intelektual lokal untuk menjangkau lebih luas.

Melalui kolaborasi ini, kata Wamildan, Garuda menghadirkan tidak hanya pengalaman terbang yang berbeda, tetapi juga peran aktif dalam memperkenalkan IP lokal ke dalam ekosistem jenama global. “Ini adalah bentuk kontribusi nyata Garuda Indonesia dalam mengintegrasikan nilai ekonomi kreatif ke dalam industri layanan, " ucapnya.

Menurut Wamildan inisiatif ini menunjukkan model kemitraan masa depan, di mana platform distribusi nasional (seperti maskapai), brand global (seperti Mitsubishi Motors), dan kreator lokal (seperti Tahilalats) dapat saling menguatkan untuk membangun ekosistem yang inklusif dan produktif bagi IP lokal.

Kolaborasi Sky Explorer ini berjalan dalam berbagai lini komunikasi dan titik interaksi publik mulai Juli hingga Desember 2025, mencakup berbagai bentuk aktivasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement