REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Livin’ by Mandiri mencatat 31,6 juta pengguna aktif hingga Mei 2025. Frekuensi transaksinya menembus 1,8 miliar kali, dengan nilai transaksi mencapai Rp 1.744 triliun. Jumlah itu tumbuh 12 persen secara tahunan (year-on-year/YoY).
Merespons pertumbuhan tersebut, Bank Mandiri resmi meluncurkan tampilan baru aplikasi Livin’ yang mulai digunakan nasabah per 16 Juni 2025. Versi terbaru ini dirancang lebih ringkas, personal, dan terintegrasi guna menjawab tantangan fitur yang semakin kompleks.
“Dengan bertambahnya fitur yang kami hadirkan di Livin’ by Mandiri, tantangan berikutnya adalah bagaimana menghadirkannya agar tetap simpel, efisien, dan mudah diakses. Melalui pembaruan ini, nasabah dapat mengakses seluruh kebutuhan finansial yang bersinergi dalam satu tampilan, dengan navigasi yang lebih intuitif dan personal,” jelas Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri, Timothy Utama, Senin (16/6/2025).
Livin’ saat ini memiliki lebih dari 150 fitur, di antaranya transfer antarbank dan antarnegara, pembayaran tagihan, pembelian produk investasi, hingga pengajuan pinjaman. Seluruh fitur tersedia dalam satu aplikasi dengan tampilan yang bisa disesuaikan menurut preferensi pengguna.
Versi terbaru juga memudahkan nasabah memantau portofolio finansial secara real-time. Mulai dari tabungan, deposito, investasi, hingga pinjaman kini bisa diakses langsung dari halaman utama. Menu transaksi juga bisa diatur agar lebih cepat diakses.
“Pembaruan ini menegaskan komitmen kami dalam upaya mendorong transformasi digital untuk menjawab kebutuhan nasabah. Lewat versi terbaru Livin’, kami menghadirkan layanan yang lebih efisien dan relevan sebagai fondasi menuju solusi finansial yang menyeluruh,” kata dia.
Nasabah diminta melakukan pembaruan aplikasi ke versi 3.0.0 melalui Google Play Store atau App Store untuk dapat mengakses seluruh peningkatan tersebut.
Peluncuran ini menjadi bagian dari strategi penguatan ekosistem digital Bank Mandiri. Ke depan, integrasi layanan finansial dalam satu platform akan terus dikembangkan untuk menjawab kebutuhan nasabah yang semakin dinamis.