Jumat 24 Jan 2025 12:30 WIB

Antusiasme Tinggi, BRI UMKM EXPO (RT) 2025 Siap Mengglobalkan Produk Lokal

BRI UMKM EXPO bertujuan melebarkan sayap UMKM ke pasar global.

Rep: Eva Rianti/ Red: Friska Yolandha
BRI UMKM EXPO(RT) 2025 bisa mendapatkan pengetahuan agar bisnis makin hebat dan naik kelas.
Foto: BRI
BRI UMKM EXPO(RT) 2025 bisa mendapatkan pengetahuan agar bisnis makin hebat dan naik kelas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan kembali menggelar BRI UMKM EXPO (RT) 2025 yang akan digelar pada 30 Januari—2 Februari 2025 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Acara itu menjadi bentuk komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia untuk melebarkan sayap ke pasar global.

“Tujuan dari acara ini diharapkan akan semakin banyak UMKM kita yang naik kelas dan akan semakin mampu produk-produk UMKM kita nanti untuk menembus pasar global,” kata Direktur Commercial, Small, and Medium Business BRI Amam Sukriyanto dalam konferensi pers BRI UMKM EXPO (RT) 2025 yang mengusung tema ‘Broadening MSME’s Global Outreach’ di Menara BRILian, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2025).

Baca Juga

Aman mengungkapkan, pada tahun ini, BRI UMKM EXPO (RT) 2025 dinilai mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para pelaku UMKM Indonesia. Itu tercermin dari banyaknya animo pendaftar yang mencapai hingga 3.006 UMKM. Ribuan UMKM tersebut melewati proses seleksi yang ketat selama satu bulan dari 4 November—7 Desember 2024, sehingga akhirnya ada 1.000 UMKM yang berhasil terpilih.

UMKM yang terkurasi tersebut akan memamerkan produknya di event BRI UMKM EXPO (RT) 2025 nantinya. Ada lima kategori utama produk yang dijajakan, yakni home decor & craft sebanyak 153 UMKM, food & beverage/ F&B (358 UMKM), accessories & beauty (181 UMKM), fashion & wastra (273 UMKM), dan healthcare & wellness (35 UMKM).

Antusiasme dan tingginya jumlah pendaftar dinilai menunjukkan potensi besar yang akan dihadirkan oleh BRI UMKM EXPO(RT) 2025. Bahkan, diharapkan pameran tersebut dapat melanjutkan kesuksesan event sebelumnya, yang telah mencatatkan hasil positif dan menjadi katalis bagi pertumbuhan UMKM di pasar internasional.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement