Rabu 17 Dec 2025 14:24 WIB

Libur Natal dan Tahun Baru, BRI Siapkan Uang Tunai Rp 21 Triliun

Penyediaan uang tunai disesuaikan dengan meningkatnya preferensi transaksi digital.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp21 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026.
Foto: BRI
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp21 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp21 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026. Perseroan menyampaikan bahwa besaran alokasi tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan transaksi mulai 25 Desember 2025 hingga 1 Januari 2026.

Direktur Operations BRI Hakim Putratama, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (17/12/2025), menjelaskan kebutuhan uang tunai tahun ini dapat efisien seiring meningkatnya preferensi masyarakat untuk bertransaksi secara digital.

Baca Juga

Sementara, realisasi kebutuhan uang tunai BRI tercatat sebesar Rp21,5 triliun pada periode Natal 2024.

"Kami melihat pertumbuhan penggunaan layanan digital banking yang signifikan, sehingga kebutuhan uang tunai tidak lagi sebesar tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, kami tetap memastikan ketersediaan kas yang memadai agar kebutuhan transaksi masyarakat tetap terpenuhi selama periode Natal dan tahun baru," kata Hakim.

Perseroan memastikan bahwa distribusi uang tunai tersebut mengikuti kebutuhan unit kerja dan wilayah yang mengalami peningkatan aktivitas ekonomi selama libur panjang.

Di samping penyediaan uang tunai, Hakim menambahkan bahwa beragam penguatan layanan terus dilakukan BRI agar masyarakat dapat mengakses layanan keuangan secara mudah, aman dan tanpa kendala.

Dalam hal ini, keandalan sistem layanan turut menjadi prioritas utama perseroan agar nasabah dapat bertransaksi dengan nyaman dan aman.

Seluruh jaringan layanan perbankan BRI, termasuk super apps BRImo, juga dipastikan siap mendukung kebutuhan transaksi nasabah mudah kapan diperlukan.

Selain itu, BRI mengoptimalkan jaringan e-channel sebagai bagian dari penguatan layanan transaksi elektronik. Hingga September 2025, BRI memiliki lebih dari 687 ribu unit e-channel yang mencakup ATM, CRM, dan jaringan merchant yang tersebar di berbagai lokasi strategis.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement