REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan distributor mobil listrik, PT Neta Auto Indonesia (NETA), secara resmi mengumumkan pembukaan diler baru 3S yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Diler baru ini menjadi pembuktian lanjutan atas komitmen dan keseriusan NETA dalam perannya berkontribusi di industri otomotif Indonesia.
Managing Director NETA Auto Indonesia, Peter Zhang menyatakan NETA ELITE Bekasi sebagai bentuk keseriusan dan komitmen ATPM untuk menghadirkan EV dengan teknologi canggih serta layanan purna jual terbaik di pasar otomotif Indonesia. NETA ELITE Bekasi bekerja sama dengan PT Elite Oto Sukses, untuk penyediaan fasilitas ini agar memudahkan serta meningkatkan rasa aman dan nyaman para konsumen dan calon konsumen mobil di daerah Bekasi dan sekitarnya.
"Kami yakin, dengan adanya diler ini, kami tidak hanya memberikan kemudahan akses bagi para pelanggan, tetapi juga turut mendukung percepatan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih. Dengan layanan yang profesional dan fasilitas yang modern, kami berharap dapat memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan yang memilih NETA sebagai pilihan mobil listrik mereka,” tutur Peter Zhang.
Sebagai distributor mobil listrik, diler NETA di Bekasi telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas layanan 3S yaitu Sales, Service, dan Spareparts untuk memenuhi kebutuhan calon konsumen secara khusus. Bertempat di Jl. Jend. Sudirman No. 18, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi dengan luas lahan 850 m2, diler NETA ELITE Bekasi menawarkan layanan transaksi pembelian unit, pemeriksaan dan perbaikan kendaraan, serta pembelian suku cadang dan aksesoris.
Selain itu juga memiliki fasilitas workshop yang lengkap seperti disediakannya 3 Maintenance Bay, peralatan spesial seperti Hydraulic Battery Lifter, Insulated Tools, Special Diagnostic Instrument, Motor and reducer disassembly lift, serta Man Power profesional yang bersertifikasi dan sesuai dengan Standard NETA. Area Showroom pun dibuat megah dan bisa menampilkan semua unit display NETA yaitu NETA V-II dan NETA X.
President Director PT Elite Oto Sukses, Maria Christina mengatakan pembukaan diler ini merupakan salah satu wujud keseriusan dan komitmen untuk berkontribusi dalam industri otomotif di Indonesia, terutama dalam hal elektrifikasi untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan. Melalui fasilitas yang disediakan serta layanan yang berkualitas di diler NETA ELITE Bekasi, Elite Oto berharap dapat memberikan kepuasan kepada konsumen, serta memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk merasakan pengalaman berkendara dengan kendaraan listrik yang efisien dan inovatif.
Maria Christina percaya bahwa kehadiran diler ini akan semakin memperkuat posisi NETA sebagai pilihan utama kendaraan listrik di Indonesia, yang mendukung visi pemerintah dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. "Dengan dukungan teknologi canggih dan layanan purna jual terbaik, kami siap memberikan pelayanan maksimal dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan sepenuh hati,” ujar Maria Christina.
Selain meresmikan diler baru, pada kesempatan ini NETA ELITE Bekasi juga secara simbolis melakukan serah terima unit NETA X kepada konsumen yang sudah SPK pada bulan November di GJAW 2024 kemarin sampai Januari 2025 ini.
Sebagai merek mobil listrik yang sudah hadir di tengah masyarakat Indonesia, diler NETA ELITE Bekasi juga menghadirkan fasilitas test drive. Test drive ini dihadirkan dengan tujuan memberikan pengalaman berkendara mobil listrik secara kepada calon konsumen agar tidak ragu untuk memiliki mobil listrik yang saat ini mulai menjadi trend otomotif. Menambah semangat calon konsumen untuk dapat memiliki mobil listrik NETA dengan lebih mudah, pengunjung yang datang ke diler disambut dengan berbagai promo menguntungkan yang telah disiapkan di awal tahun 2025 ini.
Selain mengembangkan jaringan dealer lebih luas, NETA juga memberikan layanan purna jual lainnya, salah satunya adalah gratis home charger dan instalasi yang dapat memudahkan dalam mengisi daya baterai mobil di rumah konsumen. Dan bagi konsumen yang hendak melakukan perjalanan jauh pun tidak perlu khawatir jika mengalami kendala atau kekurangan daya baterai di tengah jalan, karena NETA menyediakan layanan 24 jam Roadside Assistance, On-site Services serta layanan 24 jam Hotline Services bebas pulsa (0800-1-565656).
“Selain itu, melalui kemitraan dengan sejumlah group dealer terkemuka, NETA akan membuka lebih dari 30 jaringan dealer baru di Nusantara hingga penghujung tahun 2025. Dimulai pada bulan Januari 2025, secara bertahap jaringan dealer NETA akan semakin meluas guna memberikan layanan yang komprehensif bagi konsumen di Tanah Air,” tutur Peter Zhang.