Selasa 24 Oct 2023 20:39 WIB

Mobil Listrik NETA V Resmi Meluncur

Harga resmi NETA V sama ketika pertama diperkenalkan di GIIAS 2023.

NETA V resmi meluncur di Tanah Air, Selasa (24/10/2023).
Foto: NETA
NETA V resmi meluncur di Tanah Air, Selasa (24/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- NETA memperkenalkan produk pertamanya di Indonesia di kelas crossover, yaitu NETA V di Jakarta, Selasa (24/10/2023). Produk ini hadir dengan desain yang dibuat untuk menyasar segmen anak muda. 

Managing DirectorPT NETA Auto Indonesia Jason Ding menjelaskan, produk ini dibekali dengan baterai berkapasitas 40,7 kWh. Sehingga, mampu menempuh jarak 384 km menurut standar pengujian NEDC. Sementara menurut standar pengujian CLTC, dapat menempuh jarak 401 KM. Selain itu, NETA V mampu menghasilkan tenaga 70 kW (95 PS) dan torsi 150 Nm. 

Baca Juga

Dengan daya baterai dan tenaga tersebut, NETA V menjadi mobil listrik crossover yang memiliki jarak tempuh paling jauh. Ditambah lagi kapasitas bagasi yang luas sampai dengan 335 liter. Jika bangku belakang diturunkan, maka kapasitas bertambah menjadi 552 liter, sehingga cocok digunakan untuk pergi keluar kota.

Interior yang dimiliki NETA V didesain futuristik dan cocok untuk kaum muda. Karakter hi-tech minimalist interior ini memiliki head unit yang besar, yaitu 14,6 inci dan diletakkan dengan mode portrait. Sehingga menambah kesan elegan. Untuk pengaturannya pun sudah full touch screen sehingga mempermudah pengguna untuk mengakses semua fitur yang ada.

Perusahaan pun mematok harga NETA V mulai dari Rp 379 juta (on the road Jakarta). Harga ini masih sama seperti pada saat NETA V pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2023. 

Menurut Jason, sejak diperkenalkan di Indonesia pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pengunjung sangat antusias saat NETA memperkenalkan serangkaian produknya. Hal ini terbukti dari hasil prebook yang mencapai 162 SPK. 

Di Indonesia, NETA menggandeng PT Handal Indonesia Motor untuk melakukan perakitan secara lokal dalam bentuk CKD (completely knocked down). Hal ini, membuktikan keseriusan dan kesiapan NETA dalam pasar domestik.

NETA juga, tambah dia, mendukung industri otomotif yang sejalan dengan visi pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi gas karbon. Sehingga Indonesia menjadi negara yang ramah lingkungan. Kerja sama ini akan dimulai pada kuartal kedua 2024.

 

NETA V mempunyai pilihan lima warna. Termasuk warna sakura pink, sky blue, dan moonlight green untuk konsumen yang ingin terlihat lebih trendi. Ada juga warna yang lebih kasual, yaitu white storm dan midnight gray.

NETA V memiliki velg 16 inci dan ground clearance 130 mm. Sehingga membuat mobil ini mampu melaju di berbagai kondisi medan jalan dengan tetap menjaga performa terbaiknya.

 

Untuk memastikan kenyamanan konsumen, NETA memiliki program aftersales. Program tersebut di antara lain, layanan 24 jam roadside assistance & hotline service dan layanan on-site service. 

"Kami memberikan garansi kendaraan selama lima tahun atau 150 ribu km, garansi baterai selama delapan tahun atau 180 ribu km, dan gratis perawatan berkala selama empat tahun atau 50 ribu. Termasuk jasa, spareparts, dan material. Untuk mempermudah pelanggan kami juga menyediakan pemasangan instalasi wallbox (evhomecharger) secara gratis," kata Jason.

Menurut Jason, teknologi dan program yang ditawarkan perusahaan menjadi gambaran keseriusan untuk masyarakat Indonesia. Ini mengingat Indonesia adalah salah satu negara ASEAN yang memiliki potensi tinggi dalam industri otomotif. Ditambah, sedang bertransisi dari kendaran bertenaga bahan bakar minyak ke bahan bakar listrik.

“Pada masa depan, NETA akan terus berkomitmen untuk memberikan inovasi terbaik dan kemudahan kepada masyarakat Indonesia dalam memiliki kendaraan listrik. Kami berencana untuk memulainya dengan meresmikan 10 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia pada kuartal keempat tahun 2023,” ujar Jason.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement