Kamis 12 Sep 2024 14:44 WIB

Kolaborasi BUMN, Logo IndonesianGP dan the Mandalika Mejeng di Pesawat Garuda

Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan resmi untuk MotoGP 2024

Rep: Muhammad Nursyamsi / Red: Satria K Yudha
Logo IndonesianGP dan the Mandalika mejeng di pesawat Garuda.
Foto: ITDC
Logo IndonesianGP dan the Mandalika mejeng di pesawat Garuda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC dan PT Garuda Indonesia (Persero) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama yang menjadikan Garuda Indonesia sebagai Official Airline Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) - MotoGPTM 2024. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama ITDC, Ari Respati, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Hangar 2, GMF AeroAsia, Rabu, (11/9/2024). 

"Dengan kerja sama ini, untuk pertama kalinya Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan resmi untuk MotoGP 2024, menandai sebuah momen bersejarah dalam mendukung event olahraga internasional," ujar Direktur Utama ITDC Ari Respati, Rabu (11/9/2024).

Ari menyampaikan MotoGP 2024 adalah salah satu event olahraga balap motor internasional bergengsi dan terbesar di Indonesia. Kerja sama antara ITDC dan Garuda Indonesia menunjukkan sinergi yang kuat antara sektor pariwisata dan penerbangan, serta memberikan kontribusi positif bagi citra Indonesia di mata internasional.

"Kerja sama ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir, yang mendorong terwujudnya sinergi antar BUMN serta mencerminkan komitmen nyata BUMN dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui pengembangan sport tourism," kata Ari.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Garuda Indonesia dipercaya menjadi official airline untuk gelaran ajang balap motor bergengsi berskala internasional, MotoGPTM 2024. Irfan menyampaikan Garuda Indonesia berkomitmen mendukung kemajuan sektor pariwisata nasional melalui peningkatan kunjungan wisatawan, utamanya wisatawan mancanegara ke berbagai daerah wisata unggulan Indonesia.

"Dengan kesiapan layanan dan operasional Garuda Indonesia selama MotoGP berlangsung di akhir September ini dapat menghadirkan seamless journey tersendiri, khususnya penonton MotoGP," ucap Irfan. 

Irfan menyampaikan kolaborasi ini nantinya akan terdapat livery dengan logo Indonesia GP 2024 dan The Mandalika. Irfan berharap hal ini akan semakin meningkatkan visibilitas dan promosi bagi penyelenggaraan event balap internasional bergengsi tersebut.

"Termasuk adanya peningkatan frekuensi penerbangan Garuda Indonesia ke Lombok serta program-program khusus untuk mengoptimalkan kelancaran acara serta memastikan pengalaman terbaik bagi semua pihak yang terlibat," kata Irfan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement