Rabu 31 Jul 2024 21:58 WIB

Sukses Kendalikan Inflasi dan Ketahanan Pangan, Kalteng Dapat Apresiasi Bapanas

Kekuatan dan ketahanan pangan nasional adalah kontribusi daerah.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo beserta menerima secara simbolis Bantuan Mobil Operasional untuk kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dari Kepala Badan Pangan Nasional.
Foto: dokumen
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo beserta menerima secara simbolis Bantuan Mobil Operasional untuk kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dari Kepala Badan Pangan Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo beserta menerima secara simbolis Bantuan Mobil Operasional untuk kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dari Kepala Badan Pangan Nasional.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi pada malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun Badan Pangan Nasional (BPN) / National Food Agency (NFA) yang ke-3, bertempat di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Ahad (28/7/2024).

Baca Juga

Acara ini untuk memberikan awarding berupa apresiasi kepada daerah-daerah yang selama ini memberikan kontribusi sangat baik untuk menjaga inflasi pangan dan ketahanan pangan nasional.

Pada malam puncak peringatan HUT ke-3 BPN/NFA, Wagub didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov.Kalteng Hj. Aster Bonawaty Mangkusari dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng Johni Sonder.

Wakil Gubernur H. Edy Pratowo memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional, yang telah memberikan perhatian serius terhadap sarpras pangan di daerah.

“Kekuatan dan ketahanan pangan nasional adalah kontribusi daerah, maka sangatlah tepat jika pemerintah pusat mendukung upaya-upaya daerah dalam ketahanan pangan, termasuk kelengkapan sarana dan prasarananya” ujar Wagub Edy singkat.

Sementara itu, Kadis Hanpang Prov. Kalteng Hj. Aster Bonawaty Mangkusari usai menghadiri acara mengutarakan dengan adanya bantuan mobil operasional SPHP ini diharapkan dapat semakin memperlancar dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat yaitu distribusi barang kebutuhan pokok melalui kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan di berbagai daerah di wilayah Prov. Kalteng.

HUT BPN/NFA ke-3 ini dilaksanakan sejak tanggal 28-29 Juli 2024 di Jakarta. Sebagai informasi, rangkaian kegiatan HUT BPN/NFA yang dimulai sejak Ahad pagi tanggal 28 Juli 2024 yang diselenggarakan di Area Gelora Bung Karno Senayan Jakarta dirangkaian dengan beberapa agenda diantaranya Fun Run 5K, Gerakan Pangan Murah, Campaign Stop Boros Pangan, Demo Masak Pangan Lokal, lomba mewarnai anak2 dan Beberapa Agenda lainnya.

photo
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo beserta menerima secara simbolis Bantuan Mobil Operasional untuk kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dari Kepala Badan Pangan Nasional. - (Dokumen)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement