Rabu 24 Jul 2024 17:06 WIB

Honda Tampilkan Honda Civic Type R dan Honda HR-V Edisi Mugen pada GIIAS 2024

Honda Civic Type R dan Honda HR-V tampil lebih sporty di GIIAS.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Logo Mobil Honda yang dipamerkan saat Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang,Banten (18/7/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Logo Mobil Honda yang dipamerkan saat Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang,Banten (18/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan Honda Civic Type R dan Honda HR-V edisi Mugen di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Pameran otomotif terbesar di tanah air ini berlangsung pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Ada Penambahan aksesoris Mugen pada produk tersebut. Itu membuat tampilan kedua mobil ini menjadi semakin sporty dan juga agresif. Honda Civic Type R tampil di booth Honda menggunakan aksesoris Mugen pada bagian eksterior yang meliputi Front Under Spoiler, Side Garnish, Rear Under Spoiler, Rear Wing, Sports Exhaust System serta Door Handle Protector. Pada bagian interiornya disematkan Sports Steering Wheel, Full Bucket Seat, Shift Knob, Carbon Center Console Panel, Inner Door Protector, Scuff Plate serta emblem eksklusif dari Mugen.

Baca Juga

Honda HR-V juga tampil berbeda menggunakan aksesoris Mugen. SUV andalan Honda tersebut kini memperkuat kesan sporty dengan penambahan aksesoris Mugen pada bagian eksterior meliputi Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Front Grille Garnish, Wing Spoiler, Door Handle Protector, Door Mirror Cover, Sports Silencer, Side Decal, Rear Bumper Decal, Mugen Emblem. Pada bagian interiornya menggunakan Seat Cover, Scuff Plate serta Door Inner Protector untuk memperkuat kesan sporty.

"Kami menampilkan aksesoris dari Mugen untuk memperlihatkan serta menegaskan bahwa produk Honda mempunyai image yang sporty. Hal tersebut dapat dilihat dari kedua produk yang kami tampilkan di GIIAS kali ini," kata Sales & Marketing and After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, dalam keterangan resminya, di ICE BSD, Selasa (24/7/2024).

Sebelumnya, Honda memperkenalkan edisi Mugen untuk Honda Civic Type R dan Honda HR-V generasi terkini pertama kalinya di dunia, pada ajang Tokyo Auto Salon 2024. Ajang  Tokyo Auto Salon 2024 berlangsung pada Januari lalu di Tokyo, Jepang. Mugen sendiri didirikan pada 1973 di negeri matahari terbit sebagai anak perusahaan dari Honda yang menyediakan paket aksesoris serta peningkatan performa untuk berbagai mobil pabrikan tersebut.

Honda Civic Type R sudah sangat lekat dengan Mugen. Honda telah memperkenalkan edisi Mugen secara konsisten untuk Civic Type R seri FD2 hingga generasi terkini yaitu FL5.

Sementara untuk Honda HR-V atau yang lebih dikenal dengan nama Honda Vezel di Jepang, sudah mulai diperkenalkan dalam edisi Mugen sejak generasi kedua dan berlanjut hingga generasi terkini. Pada GIIAS 2024, booth HPM terletak di Hall 6B, ICE BSD.

Total lebih dari 55 merek otomotif global hadir di GIIAS 2024. Itu terdiri dari 30 merek kendaraan penumpang, lima merek kendaraan komersial dan 20 merek sepeda motor berpartisipasi. Sebanyak 13 merek untuk pertama kalinya hadir di pameran berskala internasional ini. Sebuah ajang memperkenalkan produk-produk unggulan mereka ke pasar otomotif Indonesia. 

"Kehadiran merek baru di industri otomotif di Indonesia tentu akan membuat pameran GIIAS 2024 kali ini akan semakin meriah.  Kami harap pengunjung akan mendapatkan experience lebih banyak lagi dari produk-produk yang dihadirkan," kata Project Director GIIAS 2024, Sri Vista Limbong, dalam keterangan resminya di indonesiaautoshow.com.

Para pengunjung  bisa datang ke GIIAS 2024 dengan membeli tiket secara online lewat aplikasi Auto360 dengan harga tiket weekdays (Senin-Jumat) Rp 50 ribu. Juga pada  akhir pekan  (Sabtu-Ahad) Rp 100 ribu.Sedangkan tiket masuk secara on the spot bisa dibeli pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 75 ribu, dan Rp 125 ribu, pada weekends (Sabtu-Ahad).

Secara  keseluruhan, GIIAS the series 2024 akan hadir di empat kota di Indonesia, yakni:

  • GIIAS Tangerang: 18–28 Juli 2024 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang
  • GIIAS Surabaya: 28 Agustus–1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya
  • GIIAS Bandung: 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung
  • GIIAS Semarang: 23–27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement