Rabu 10 Jul 2024 21:04 WIB

Dukung Literasi Pendidikan, PTPN IV Regional I Medan Donasi Buku Hukum Perkebunan ke UI

Buju yang diserahkan seluruhnya ditulis oleh Karyawan PTPN IV Regional I.

PTPN IV Regional I memberikan buku kepada Universitas dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Indonesia.
Foto: Dok Republika
PTPN IV Regional I memberikan buku kepada Universitas dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PTPN IV Regional I secara konsisten mendukung literasi dunia pendidikan. Hal itu salah satunya dilakukan dalam bentuk pemberian buku kepada Universitas dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Indonesia. 

Terhitung sudah ratusan buku yang didonasikan guna mendukung semangat bagi para mahasiswa dan dosen dalam meningkatkan kapasitas khususnya untuk mengetahui seluk beluk dunia Perkebunan di Indonesia.

Baca Juga

Pelaksanaan serah terima donasi buku hukum Perkebunan tersebut dilakukan di Kantor PTPN IV Regional I Medan, Rabu (10/7/2024). Buku tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Sub Bagian Hukum & Perizinan sekaligus sebagai Chief Legal Corporate PTPN IV Regional I Faisal Hady kepada perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia atas nama Lumongga Dorothy Tracy Adrian Pasaribu yang sedang melaksanakan Magang di Bagian Sekretariat & Hukum PTPN IV Regional I.

Adapun buku-buku yang diserahkan antara lain berjudul Nasionalisme di Perusahaan Nasionalisasi: Menuju Profesionalisme Perusahaan BUMN Perkebunan yang diterbitkan pada tahun 2017 oleh Gramedia Group, Jalan Lurus Perkebunan Negara: Opini Konstruktif Holdingisasi BUMN Perkebunan yang diterbitkan pada tanggal 2021 oleh Gramedia Group dan Pengantar Hukum Perkebunan yang diterbitkan pada tahun 2022 oleh Gramedia Group yang seluruhnya ditulis oleh Karyawan PTPN IV Regional I atas nama Dr Christian Orchard Perangin-Angin.

PTPN IV Regional I berharap agar perkembangan di dunia perkebunan khususnya di BUMN dapat menjadi perhatian baru bagi dunia pendidikan di bidang hukum. Pasalnya, menurut Christian, banyak aspek-aspek khusus yang sangat menarik di dunia perkebunan dalam kaitannya dengan perkembangan hukum Indonesia.

Seperti misalnya dalam perkembangan hukum bisnis, hukum ekonomi, hukum agraria, hukum pidana, hukum ketenagakerjaan dan bidang hukum lainnya. Ke depan diharapkan baik mahasiwa maupun dosen dapat meningkatkan giat literasi maupun penelitian terhadap dunia hukum khususnya di bidang perkebunan.

Ketika dikonfirmasi media mengapa hanya Universitas Indonesia yang menjadi penerima Donasi, Christian menjawab bahwa sudah beberapa Universitas di berbagai Provinsi di Indonesia menerima donasi buku dari PTPN IV Regional I khususnya buku-buku hukum yang berkaitan dengan perkebunan yang ditulis langsung oleh Karyawan PTPN IV Regional I Medan.

Saat ini kebetulan saja momennya jatuh kepada Universitas Indonesia yang secara bersamaan juga mengirimkan Mahasiswa Fakultas Hukumnya untuk melaksanakan magang di Bagian Sekretariat & Hukum PTPN IV Regional I Medan, sekaligus juga memperkenalkan dunia hukum perkebunan di salah satu Universitas terbaik di Indonesia.

“Saya berharap seluruh insan di PTPN IV Regional I dapat meningkatkan kapasitasnya dalam dunia literasi, dengan harapan kedepannya muncul karya-karya terbaik dari Karyawan PTPN IV Regional I yang dapat memberikan sumbangan bagi Masyarakat khususnya dunia pendidikan di Indonesia, sehingga PTPN IV Regional I dapat menyeimbangkan fungsinya dalam pembentukan corporate image bagi Perusahaan Perkebunan dan BUMN pada umumnya," kata Christian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement