Ahad 16 Jun 2024 16:25 WIB

Simak Jadwal Operasional Perbankan Selama Libur Idul Adha 1445 H

Sejumlah bank telah menetapkan jadwal operasionalnya, dan ada yang libur.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Friska Yolandha
Anjungan Tunai Mandiri (ilustrasi). Berikut jadwal operasional bank saat libur Idul Adha.
Foto:

"Dalam pelaksanaan Operasional Terbatas Libur Idul Adha 1445 H, BNI tetap mengoperasikan jaringan kantor di 21 outlet pada tanggal 17 Juni 2024 dan 22 outlet pada tanggal 18 Juni 2024 yang beroperasional mulai dari Kota Medan hingga Kota Jayapura," kata Ronny pekan ini.

Adapun transaksi yang dilayani antara lain Setoran Pembayaran BBM Pertamina melalui sistem OPBS Pertamina H2H. Ke depannya, dalam rangka penerapan shifting to digital untuk melakukan transaksi penebusan BBM Pertamina, nasabah dapat melakukannya melalui channel BNIDirect.

"BNI berkomitmen akan tetap memberikan pelayanan kepada nasabah secara terbatas, termasuk penerimaan setoran BBM melalui pelaksanaan Operasional Terbatas. Selama libur Idul Adha nasabah tetap bisa menggunakan layanan digital BNI Mobil Banking, Internet Banking, ATM, dan lainnya," ujar Ronny.

Bank Mandiri selama libur dan cuti bersama Idul Adha 1445 H tetap mengakomodir layanan khusus di beberapa cabang. Layanan khusus ini guna memenuhi kebutuhan transaksi, nasabah dapat memanfaatkan layanan digital Bank Mandiri seperti Livin’ by Mandiri untuk nasabah ritel dan Kopra by Mandiri khusus nasabah wholesale. 

"Untuk transaksi tunai diatas Rp. 100 Juta nasabah yang telah terdaftar dapat memanfaatkan Layanan Antar Jemput Uang (LAJU) melalui Kopra by Mandiri. Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan e-channel Bank Mandiri dengan menggunakan ATM/CRM/CSM yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih detail dapat dilihat melalui bmri.id/operasionalcabang, " ujar VP Corporate Communication Bank Mandiri Ricky Andriano dalam keterangan, Ahad (16/6/2024).

Sementara itu, Bank Syariah Indonesia (BSI) menetapkan pembukaan layanan terbatas setiap akhir pekan selama Juni 2024. Karena di pertengahan tahun ini sedang musim Haji dan Idul Qurban, serta pendaftaran sekolah, untuk itu 604 cabang BSI layanan weekend banking siap melayani nasabah di seluruh Indonesia.

“Menjelang Idul Adha dan bulan ibadah haji, tentu banyak nasabah yang membutuhkan transaksi untuk berkurban, apalagi di bulan Juni ini banyak orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah,” kata Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar pada pekan lalu.

Layanan weekend banking diadakan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi keuangan. Kantor cabang BSI yang telah ditentukan akan beroperasi dengan jam layanan terbatas, dimulai pukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat. Masyarakat dapat mengakses informasi lokasi kantor cabang BSI di www.bankbsi.co.id.

Untuk menjangkau wilayah yang jauh dari ATM dan kantor cabang, BSI juga telah menyiapkan 97.326 BSI Agen yang bisa melayani setor dan tarik tunai, pembayaran listrik, air, pembelian pulsa, dan sebagainya. Layanan perbankan juga semakin mudah diakses nasabah melalui BSI Mobile. Lewat mobile banking, nasabah dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu, pembayaran biaya bulanan seperti (PDAM, PLN, internet, sekolah, pulsa/paket data, ziswaf, transfer antar-bank lewat BI Fast), pembiayaan hingga pembukaan rekening.

Dian Fath Risalah

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement