Rabu 26 Jun 2024 13:52 WIB

MBanking Error Jadi Trending Topic, BCA Minta Maaf

Masyarakat mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Erik Purnama Putra
Pengunjung memperlihatkan aplikasi Merchant BCA dalam BCA Expoversary 2024 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.
Foto: PA-EFE/MOHAMMED SABER
Pengunjung memperlihatkan aplikasi Merchant BCA dalam BCA Expoversary 2024 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gangguan sistem di sejumlah layanan digital Bank Central Asia (BCA) menjadi sorotan warganet pada Rabu (26/6/2024). Sejumlah masyarakat mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA hingga menjadi trending topic di lini masa X atau Twitter.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F Haryn tak menampik sempat terjadinya gangguan pada aplikasi BCA. Karena itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

"Sehubungan dengan kendala yang terjadi dalam mengakses BCA Mobile pada Rabu (26/6/2024), kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi," ujar Hera saat dikonfirmasi di Jakarta.

Saat ini, lanjut Hera, seluruh sistem telah kembali normal. Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, internet banking (KlikBCA), ATM, dan EDC seperti biasa.

Dia pun mengimbau kepada nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Hera mengingatkan nasabah selalu menjaga kerahasiaan data perbankan.

"Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui [email protected]," kata Hera.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement