Jumat 14 Jun 2024 10:49 WIB

Suzuki Ungkap Rahasia Memilih Motor Baru agar tak Salah Pilih dan Sesuai Budget

Suzuki mengajak konsumen untuk pilih ATPM terpercaya dan tentukan prioritas

sebelum menjatuhkan pilihan pada sepeda motor yang akan dibeli, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengimbau agar masyarakat mempertimbangkan beberapa faktor penting seperti kecocokan harga dan fitur motor dengan budget yang dimiliki
Foto: dok SIS
sebelum menjatuhkan pilihan pada sepeda motor yang akan dibeli, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengimbau agar masyarakat mempertimbangkan beberapa faktor penting seperti kecocokan harga dan fitur motor dengan budget yang dimiliki

REPUBLIKA.CO.IDJAKARTA -- Sebagai pilihan transportasi paling populer di Indonesia, sepeda motor seolah-olah menjadi moda transportasi yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Penggunaan sepeda motor yang simple dan efisien, menjadi alasan utama masyarakat Indonesia sangat menyukai sepeda motor. Namun bagaimana cara menentukan pilihan sepeda motor yang tepat sesuai kebutuhan? Suzuki memberikan sejumlah tips yang mudah untuk dilakukan.

Menjelang momentum pesta rakyat Jakarta Fair 2024 mendatang, berbagai jenis sepeda motor akan ditawarkan dan memikat perhatian pengunjung. Maka, sebelum menjatuhkan pilihan pada sepeda motor yang akan dibeli, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengimbau agar masyarakat mempertimbangkan beberapa faktor penting seperti kecocokan harga dan fitur motor dengan budget yang dimiliki, sebagai berikut:

1. Tentukan produsen motor yang terpercaya 

Setiap produsen motor menawarkan keunikan dan keunggulan yang berbeda. Beberapa bahkan memiliki kedekatan personal dengan pemiliknya sehingga sudah terjalin rasa percaya dengan salah satu produsen. Untuk mengurangi rasa khawatir, calon pelanggan bisa mengecek reputasi built in quality produk-produk yang selama ini dipasarkan oleh produsen tersebut.

 

2. Pilah fitur yang dibutuhkan untuk berkendara sehari-hari

Sebagai kendaraan harian yang akan menemani di segala aktivitas, maka tentukanlah fitur yang menjadi prioritas. Misalnya, bagi pengguna dengan mobilisasi tinggi memerlukan motor dengan kompartemen yang banyak dan ruang yang besar untuk menyimpan barang bawaan. Akan menjadi nilai tambah jika motor juga dilengkapi stasiun pengisian daya ponsel pintar seperti pada Burgman Street 125EX milik Suzuki. 

Bagi pengguna yang tinggal di perkotaan akan terbantu dengan adanya fitur Engine Auto Start Stop yang dapat membantu penghematan bahan bakar, atau kehadiran Combined Braking System yang membuat pengguna lebih tenang dalam menggunakan motornya sehari-hari berkat jaminan keamanan pengereman, seperti pada Avenis 125.

3. Cari desain motor yang sesuai dengan selera dan kepribadian

Memilih motor bak memilih seorang teman. Pengguna yang petualang cenderung akan terkesan dengan motor dengan desain yang gagah, unik, atau maskulin seperti V-Strom 250SX atau free spirited seperti Nex Crossover. Sedangkan, pengguna yang praktis biasanya lebih menyenangi motor simple yang mudah dikendarai seperti Avenis 125 atau Address. Selain desain, warna-warna motor juga memikat kalangan pengguna yang berbeda. 

Contohnya, pengguna dengan kepribadian periang atau senang bergaul cenderung menyenangi warna yang terang dan berani seperti oranye atau kuning. Sedangkan, orang dengan kepribadian tenang dan stabil cenderung menyenangi warna elegan dan tenang seperti abu-abu, coklat tua, biru, atau hitam.

4. Cari tahu jaminan dan harga aftersales produk

Setelah membeli motor jangan sampai memberatkan keuangan. Perhatikan sejauh apa produsen motor menjamin service gratis dan harga spareparts resmi yang dijual. Suzuki memberikan jaminan hingga 3 tahun / 30.000 Km untuk mesin, serta 5 tahun / 50.000 Km untuk service komponen injeksi di bengkel resmi. 

Selain itu, pemilik motor bisa mendapat kemudahan booking service dan pembelian spareparts lewat aplikasi MySuzuki atau website Suzuki https://www.suzuki.co.id/ sehingga proses service dan pengiriman parts bisa dilacak secara daring dengan nyaman dan tenang.

5. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki

Terakhir, jangan lupa untuk membeli motor dengan harga yang sesuai dengan budget yang telah disiapkan. Calon pelanggan biasanya telah melakukan perencanaan keuangan sehingga memiliki cadangan dana untuk membeli motor impian. Namun, apabila berencana untuk melakukan pembelian secara kredit, maka calon pelanggan perlu mempelajari skema kredit dan jumlah dana yang harus disiapkan per bulannya agar tidak memberatkan kebutuhan utama sehari-hari.

2W Sales & Marketing Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Teuku Agha, menyampaikan bahwa sepeda motor saat ini menjadi kebutuhan primer yang harus dipertimbangkan dengan matang sebelum membelinya. Dalam kesempatan seperti pameran, pelanggan akan dihadapkan dengan jenis motor yang beragam. Suzuki mendorong agar pelanggan dapat menentukan sepeda motor impiannya dengan bijak dan memperhatikan beberapa aspek penting agar motor yang dibeli sesuai. 

"Agar lebih yakin, silakan memanfaatkan layanan test ride yang tersedia di dealer resmi Suzuki,” ujar Agha.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement