Sabtu 08 Jun 2024 09:05 WIB

IAS dan PPG Dorong Peningkatan Layanan Lounge di Bandara dengan Taraf Internasional

Untuk tahap awal akan dilakukan pada 5 lounge potensial.

Ilustrasi Bandara
Foto: pixabay
Ilustrasi Bandara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – InJourney Aviation Services (IAS) penyedia layanan penerbangan terkemuka di Indonesia terus berusaha memperkuat posisi sebagai Solusi End-to-End (Solusi E2E) dalam layanan penerbangan, yang menawarkan pelayanan Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality & Operations Support.

IAS pun mengumumkan kemitraan strategis dengan Plaza Premium Lounge (PPG), pemimpin global dalam lounge service operations bandara dengan jangkauan internasional di lebih dari 250 lokasi, 80 Bandara Internasional, 30 negara dan wilayah, serta melayani 20 juta wisatawan setiap tahunnya.

Baca Juga

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengintegrasikan standar global dan inovasi dari Plaza Premium Lounge ke dalam operasional layanan lounge di bandara.

Untuk tahap awal akan dilakukan pada 5 lounge potensial yang dikelola oleh IAS diantaranya bandara di Jakarta (CGK), Bali (DPS), Balikpapan (BPN), Makassar (UPG), dan Medan (KNO).

 

Kemudian selanjutnya akan di implementasikan di seluruh bandara yang dikelola IAS di dalam maupun luar negeri. Kerjasama ini difokuskan pada 3 sektor utama, yang pertama “One Teco”, yaitu sistem teknologi yang mendukung pasar elektronik dan solusi penyampaian layanan yang lancar, aman dan terukur yang memungkinkan bisnis dan konsumen agar dapat terhubung, bertransaksi dan berkembang dalam ekonomi digital dalam sektor perhotelan.

photo
IAS mengumumkan kemitraan strategis dengan Plaza Premium Lounge (PPG). - (Dok. Bumn)

Kemudian, “Smart Traveler” , yaitu solusi digital penyampaian layanan yang terintegrasi end-to-end layanan penumpang tanpa batas dan “Lounge Management System (LMS)”, yang bertujuan pada peningkatan sistem manajemen lounge bandara yang akan membawa pengalaman baru danlebih baik bagi para penumpang di bandara seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Dendi Danianto,menyambut baik kerjasama ini, karena merupakan langkah strategis bagi IAS yang bertujuan untuk peningkatan layanan lounge di Bandara dengan taraf Internasional.

"Kerjasama ini juga diharpakan akan mempermudah konsumen dalam mengakses seluruh layanan yang ada di lounge dan memberikan kenyamanan serta pengalaman tak terlupakan selama mereka berada di lounge," ujar dia, dikuti pada Sabtu (8/5/2024). 

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan InJourney Aviation Services

untuk menghadirkan inovasi teknologi yang unik guna meningkatkan pengoperasian airport lounges di seluruh Indonesia,” kata Mr. Song Hoi-see, CEO dan pendiri Plaza Premium Group.

Song menjelaskan, Asia Tenggara adalah pasar strategis utama

bagi bisnis pihaknya, dan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di ASEAN dan pasar pariwisata yang berkembang pesat, menghadirkan peluang

pertumbuhan yang signifikan. "Kami sangat bersemangat untuk memperluas

inovasi berbasis teknologi yang kami miliki kepada mitra eksternal yang diciptakan untuk meningkatkan pelayanan sejalan dengan misi kami, yaitu

sumber : Bumn

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement