Rabu 05 Jun 2024 08:39 WIB

Bank Mandiri Salurkan Fasilitas Kredit Rp 2 triliun ke Anak Usaha

Fasilitas kredit ini berlaku 3 tahun sejak penandatanganan Perjanjian Kredit.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Gita Amanda
Bank Mandiri terus berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. (ilustrasi(
Foto: Bank Mandiri
Bank Mandiri terus berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. (ilustrasi(

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri terus berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Komitmen ini diwujudkan lewat pemberian fasilitas kredit ke entitas anak PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), yaitu PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Iforte Solusi Infotek (Iforte). 

Senior Executive Vice President Corporate Banking Bank Mandiri Mochamad Rizaldi menjelaskan, secara total fasilitas yang diberikan ke dua anak perusahaan PT Sarana Menara Nusantara Tbk tersebut senilai Rp 2 triliun. Fasilitas tersebut akan digunakan untuk kebutuhan ekspansi bisnis perusahaan, termasuk refinancing guna mempercepat pertumbuhan kinerja bisnis.

Baca Juga

Adapun, dalam pemberian fasilitas kredit ini PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) yang juga merupakan anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk bertindak sebagai penjamin. Fasilitas kredit ini berlaku 3 tahun sejak penandatanganan Perjanjian Kredit yaitu pada tanggal 30 Mei 2024. 

Bank Mandiri berharap, lewat kerja sama ini dapat mendukung pertumbuhan bisnis kedua perusahaan tersebut serta turut mempercepat pertumbuhan bisnis di sektor telekomunikasi. “Dukungan ini tidak hanya memberikan akses keuangan yang diperlukan, tetapi mencerminkan keyakinan Bank Mandiri terhadap pertumbuhan sektor telekomunikasi sebagai salah satu pilar utama kemajuan teknologi informasi di Indonesia,” ujar Rizaldi dalam keterangan resminya, Selasa (4/6/2024) lalu. 

 

Adapun bila dirinci, dari fasilitas kredit tersebut terbagi menjadi dua, yakni tranche A sebesar Rp 1,5 triliun untuk Protelindo dan tranche B sebesar Rp 500 miliar kepada Iforte. Rizaldi berharap, fasilitas ini dapat mendukung PT Sarana Menara Nusantara Tbk melalui anak perusahaannya, untuk terus berinovasi, meningkatkan layanan, dan memperluas jangkauan untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat. 

“Dengan sinergi antara sektor keuangan dan telekomunikasi, hal ini tentu dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kemajuan teknologi di Tanah Air,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, sampai dengan akhir April 2024 Bank Mandiri telah menyalurkan kredit ke sektor telekomunikasi sebesar Rp 30,7 triliun. Realisasi tersebut tumbuh hampir 40 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya atau year on year (YoY).  

Bank Mandiri menilai, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang solid dan terus meningkatnya kebutuhan masyarakat, sektor telekomunikasi akan terus mencatatkan pertumbuhan positif.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement