Senin 20 May 2024 15:11 WIB

Erick Beri Kabar Baik untuk Pemegang Saham Semen Indonesia, Siap Tebar Dividen

Erick menyebut transformasi berhasil berdampak signifikan terhadap Semen Indonesia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri).
Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi langkah transformasi Semen Indonesia (Persero) Tbk atau Semen Indonesia Group (SIG). Erick menyebut transformasi berhasil berdampak signifikan terhadap kinerja emiten dengan kode saham SMGR tersebut pada tahun lalu. 

"Kabar baik untuk pemegang saham PT Semen Indonesia atau Semen Indonesia Group (SIG)," ujar Erick pada Senin (20/5/2024).

Baca Juga

Erick menyampaikan emiten produsen semen ini akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 572 miliar. Pria kelahiran Jakarta itu mengatakan nilai ini setara dengan 26,36 persen dari raihan laba bersih sepanjang 2023 yakni sebesar Rp 2,17 triliun.

"SMGR membagikan dividen tunai sebesar Rp 572,04 miliar dari laba bersih tahun buku 2023," ucap Erick. 

Erick mengatakan negara akan menerima dividen senilai Rp 292,88 miliar atas kepemilikan 51,20 persen saham SMGR, sedangkan pemegang saham lainnya akan mendapatkan dividen sebesar Rp 279,16 miliar. Erick juga menyinggung pertumbuhan pendapatan perusahaan sepanjang 2023.

"Pendapatan SMGR tumbuh 6,26 persen menjadi Rp 38,65 triliun pada 2023," kata Erick. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement