Selasa 14 May 2024 07:50 WIB

Sandiaga Ungkap Maskapai Emirates Berencana Tambah Penerbangan ke Indonesia

Emirates berminat menambah jumlah penerbangan ke Indonesia.

Pesawat Airbus A380 milik maskapai penerbangan Emirates tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/6/2023).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesawat Airbus A380 milik maskapai penerbangan Emirates tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa maskapai penerbangan asal UEA, Emirates, berminat menambah jumlah penerbangan ke Indonesia.

“Yang paling menarik adalah harapan dari Emirates untuk menambah jumlah penerbangan ke Bali dan destinasi pariwisata super prioritas (DPSP),” ujar Sandiaga dalam jumpa pers yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin (13/5/2024).

Baca Juga

Hal itu diakuinya karena maskapai jenis Airbus A380 dengan penerbangan tujuan Bali ini sangat diminati oleh wisatawan mancanegara (wisman). Menurutnya penerbangan diutamakan untuk waktu penerbangan pagi hari.

Maskapai itu mengusulkan penambahan penerbangan selain di Bali yakni Jakarta dan Surabaya. Namun, ujar Sandiaga, bandara di Surabaya masih terkendala aspek teknis untuk kesiapan menyambut maskapai yang berpusat di Dubai, Uni Emirat Arab itu.

 

Pada kesempatan itu, Sandiaga menyebut telah menawarkan untuk membuka penerbangan ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Usulan tersebut karena YIA dianggap siap melayani penerbangan rute internasional serta didukung destinasi wisata super prioritas Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

Namun demikian, dalam waktu dekat untuk pesawat jenis A380 yang merupakan pesawat dengan kapasitas penumpang terbesar di dunia milik Emirates ini memang belum dapat mendarat di YIA, hal ini karena diperlukan perhitungan matang dari sisi permintaan hingga analisa musim-musim tertentu. Sementara untuk penambahan penerbangan ke Jakarta masih berproses.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement