Sabtu 06 Apr 2024 04:29 WIB

Gandeng Distributor Nasional, Pertamina Lubricants Perkuat Bisnis Specialty Chemicals 

Pertamina Lubricants menandatangani kerja sama dengan 36 perusahaan di Indonesia.

PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga yang mengelola bisnis pelumas dan specialty chemicals telah menandatangani perjanjian kerja sama distributor dengan 36 perusahaan dari seluruh Indonesia.
Foto: Pertamina
PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga yang mengelola bisnis pelumas dan specialty chemicals telah menandatangani perjanjian kerja sama distributor dengan 36 perusahaan dari seluruh Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga yang mengelola bisnis pelumas dan specialty chemicals telah menandatangani perjanjian kerja sama distributor dengan 36 perusahaan dari seluruh Indonesia. Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi dan di dampingi oleh Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga Maya Kusmaya dan Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Sari Rachmi pada 2 April 2024 di Jakarta. 

Kontrak ini menandai langkah strategis dalam meningkatkan jangkauan pasar dan distribusi produk specialty chemicals karya anak bangsa agar lebih mudah diakses oleh konsumen di berbagai sektor bisnis di seluruh Indonesia, seperti dalam sektor oil and gas, karet, ban, dan lainnya. 

Produk-produk specialty chemicals merupakan produk-produk hasil produksi kilang yang terdiri dari Parafinnic oil, Minarex, TDAE, Exdo dan Smooth Fluids, selain itu juga produk-produk hasil formulasi dari Technology Innovation (TI) Pertamina yang memiliki berbagai keunggulan yang diformulasikan khusus untuk mendukung ragam kebutuhan industri seperti produk Demulsifier (Pertadem), Corrosion Inhibitor (Pertaguard), Oil Spill Dispersant Fire Fighting Foam (Pertasurf), Anti-Foam (Pertafoam), Pour Point Depressant (Pertaflow), Pelumas Anti-Karat serba guna (Pertamina Spreeze).

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi, menyatakan kegembiraannya atas kerja sama ini sebagai langkah positif dalam memperkuat posisi perusahaan di pasar, khususnya dalam upaya memperlebar portofolio bisnis baru di bidang specialty chemicals.

"Pertamina Lubricants diberikan kepercayaan oleh pemegang saham untuk mengelola bisnis specialty chemicals dan ini kami jalani dengan komitmen tinggi. Intesifikasi bisnis ini merupakan langkah strategis yang akan menjamin business continuity kedepannya. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan para distributor. Ini adalah milestone yang signifikan dalam memperluas cakupan distribusi produk kami dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen," ujarnya.

Senada dengan Werry, Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga Maya Kusmaya mengatakan, terima kasih atas kontribusi dan kolaborasi para distributor terhadap Pertamina selama ini. "Kami melihat bahwa dengan potensi yang sangat besar, bisnis specialty chemicals harus diakselerasi pertumbuhannya. Kami juga melihat bahwa value bisnis ini cukup besar bagi Pertamina Lubricants dan memang Pertamina Lubricants memiliki kapabilitas serta pengalaman yang kuat, baik dalam riset, inovasi, SDM, pemasaran dan lainnya," kata Maya dalam siaran pers.

Para distributor yang turut serta dalam penandatanganan kontrak juga menyambut baik kerja sama ini sebagai kesempatan untuk memperluas portofolio bisnis, membuka peluang-peluang bisnis baru, serta meningkatkan kinerja dan pertumbuhan bisnis ke depannya.

Diharapkan kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak dan memperkuat posisi Pertamina Lubricants sebagai pemimpin industri dalam penyediaan produk pelumas dan specialty chemicals di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement