Rabu 03 Apr 2024 21:50 WIB

Libur Lebaran, AirAsia Promo Tiket Rute Internasional

AirAsia paham animo masyarakat untuk berlibur dan mudik Lebaran sangat tinggi.

Sejumlah armada pesawat AirAsia terparkir di Apron Terminal 1D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/5/2020).
Foto: ANTARA/fauzan
Sejumlah armada pesawat AirAsia terparkir di Apron Terminal 1D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/5/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia AirAsia memberikan promo tiket pesawat rute internasional dalam menyambut libur Lebaran 2024 yang dapat dipesan pada 1-7 April 2024 dengan periode terbang 1 April 2024-31 Maret 2025.

AirAsia memahami animo masyarakat untuk berlibur dan mudik selama periode Lebaran ini amat tinggi. "Termasuk saudara-saudara kita yang bekerja atau menuntut ilmu di beberapa negara ASEAN dan Australia," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine.

Baca Juga

Menurut data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), kata dia, potensi jumlah penumpang transportasi udara pada periode Lebaran 2024 mencapai 4,4 juta orang atau meningkat 12 persen dibandingkan pada Lebaran 2023.

Veranita mengatakan, dengan melihat pergerakan yang ada, Indonesia AirAsia sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat, berinisiatif memfasilitasi masyarakat untuk dapat bepergian ke berbagai destinasi dengan harga yang masih terjangkau sehingga memudahkan masyarakat untuk berwisata bersama dengan keluarga dan kerabat.

"Di tengah gempuran kabar harga tiket pesawat yang tinggi di berbagai maskapai, Indonesia AirAsia hadir sebagai alternatif moda transportasi udara yang menyediakan penerbangan dengan biaya lebih hemat," kata dia.

Upaya ini juga dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam mengakomodir minat masyarakat dalam bepergian ke berbagai destinasi wisata selama periode libur Lebaran.

Indonesia AirAsia melayani penerbangan dari Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, Yogyakarta, dan Lombok dengan penerbangan langsung menuju Singapura, Kuala Lumpur, Perth, Penang, Bangkok, Johor Bahru hingga rute terbaru Kota Kinabalu dan Kuching.

"Adanya penerbangan ini juga menjadi pilihan bagi masyarakat yang merantau untuk mudik ke kampung halaman di Indonesia," ungkapnya.

Tiket promo pesawat Indonesia AirAsia tersebut sudah dapat dipesan mulai tanggal 1-7 April 2024 melalui aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp) atau situs airasia.com, dengan periode penerbangan dari 1 April 2024-31 Maret 2025.

Adapun, rute internasional dengan harga promo itu, di antaranya terbang dari Jakarta ke Singapura Rp 389 ribu, ke Kuala Lumpur Rp 609 ribu, ke Kota Kinabalu Rp 779 ribu, ke Kuching Rp 749 ribu, dan ke Perth Rp 990 ribu.

Berikutnya, terbang dari Surabaya ke Kuala Lumpur Rp 499 ribu, ke Penang Rp 849 ribu, dan ke Johor Bahru Rp 749 ribu.

Kemudian, terbang dari Medan ke Kuala Lumpur Rp 489 ribu, ke Penang Rp 445 ribu, dan ke Bangkok Rp 879 ribu. Lalu, terbang dari Bali ke Kuala Lumpur Rp 969 ribu, ke Singapura Rp6 99 ribu, dan ke Perth Rp 1,1 juta.

Selanjutnya, terbang dari Yogyakarta ke Kuala Lumpur Rp 1 juta dan ke Singapura Rp 499 ribu. Terakhir, terbang dari Lombok ke Kuala Lumpur Rp 689 ribu.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement