Jumat 29 Mar 2024 10:18 WIB

Cari Tiket Pesawat Mudik? Pelita Air Sediakan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air mengoperasikan total 11 pesawat Airbus A320. 

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran 3 hingga 18 April 2024.
Foto: Pelita Air
Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran 3 hingga 18 April 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung kelancaran angkutan Lebaran tahun 2024.

Tahun ini Kementerian Perhubungan memperkirakan penumpang arus mudik bakal meningkat 12 persen dibanding 2023. "Pelita Air siap mendukung dan menyukseskan kelancaran angkutan lebaran yang selamat, aman, dan nyaman pada tahun ini dengan melakukan beberapa upaya strategis," ujar Direktur Utama Pelita Air Service, Dendy Kurniawan, di Jakarta.

Salah satunya dengan menyediakan 273 ribu kursi penerbangan pada periode angkutan Lebaran tahun 2024. Meningkat 11 persen dibanding jadwal periode reguler dengan total lebih dari 1.500 penerbangan pada periode ini atau meningkat 19 persen dibanding rata-rata penerbangan pada bulan-bulan sebelumnya. 

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ketersediaan kursi penerbangan dan memberikan masyarakat pilihan penerbangan pada periode libur Lebaran di mana peningkatan trafik penumpang akan terjadi. 

"Diharapkan peningkatan kapasitas penerbangan ini juga dapat membantu menjaga harga tiket penerbangan agar tetap terjangkau masyarakat yang ingin mudik ataupun liburan pada periode libur panjang Lebaran ini," kata Dendy.

Peningkatan kapasitas penerbangan maskapai milik anak usaha Pertamina ini diiringi penambahan frekuensi penerbangan rute Balikpapan-Surabaya mulai 3 April 2024. Lalu penambahan penerbangan (extra flights) pada rute Jakarta-Padang-Jakarta, rute Jakarta-Denpasar-Jakarta, dan rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta. 

Pelita Air juga akan menambah rute baru pada periode angkutan Lebaran ini yaitu rute Jakarta-Aceh-Jakarta dan Jakarta-Kendari-Jakarta. Untuk memberikan layanan penerbangannya, perseroan mengoperasikan total 11 pesawat Airbus A320. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement