Rabu 20 Mar 2024 19:16 WIB

Pertumbuhan Penjualan Unit Subaru Tahun 2023 Naik 343 Persen

Pada kuartal I Subaru memproyeksikan kenaikan 58 persen.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Arie Christopher selaku Chief Executive Officer Subaru Indonesia.
Foto: Subari Indonesia
Arie Christopher selaku Chief Executive Officer Subaru Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Subaru Indonesia melalui tahun 2023 dengan sangat baik. Hal tersebut diungkapkan oleh Arie Christopher, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia dalam acara Subaru Indonesia Iftar Dinner 1445 H di Jakarta, Selasa (19/3/2024). 

Arie menuturkan jika dibandingkan dengan tahun 2022, pertumbuhan penjualan unit Subaru pada tahun 2023 naik hingga sebesar 343 persen secara year on year (yoy)

Baca Juga

“Sedangkan di quarter satu 2024 ini, kami memproyeksikan pertumbuhan positif year to date (ytd) yang cukup baik dengan kenaikan hingga 58 persen secara yoy. Hal ini memperlihatkan minat yang sangat tinggi terhadap produk Subaru di tengah berbagai tantangan hingga beragam perubahan lanskap industri otomotif di tanah air,” kata Arie. 

Memasuki akhir kuartal pertama 2024, Subaru telah menjalankan berbagai kegiatan dengan para pelanggan dan stakeholdernya. Terdapat dua pilar penting kegiatan Subaru Indonesia yang merangkum keunggulan setiap model kendaraannya, yaitu tema Outdoor Adventure dan tema Motorsport. 

Tema Outdoor Adventure mewakili model SUV Subaru seperti Subaru Crosstrek, Subaru Forester, dan Subaru Outback, sedangkan tema Motorsport mewakili  produk seperti Subaru BRZ, WRX Wagon, dan WRX Sedan.

Di pilar Outdoor Adventure, Subaru Indonesia menetapkan Julian Johan yang merupakan pembalap rally dan offroader menjadi ikon dari Subaru Crosstrek. Julian mengatakan dia sangat senang dengan pengalaman bersama Subaru Crosstrek yang dia miliki sejak Januari 2024 ini. 

Menurut dia, kendaraan ini benar-benar memperlihatkan superioritas teknologi Symmetrical All-Wheel Drive (S-AWD) yang telah dikembangkan Subaru selama lebih dari 50 tahun. 

“Lebih semangat lagi dengan komitmen Subaru Indonesia akan mendukung kegiatan saya bersama Subaru Crosstrek yang terangkum di akun Instagram @Crosstrek Adventure. Saya yakin, bersama kita dapat menginspirasi semua orang menikmati kegiatan luar ruang; enjoy adventure, camping trip, atau akhir pekan bersama keluarga dengan kendaraan Subaru yang dilengkapi S-AWD!,” kata Julian yang juga dikenal dengan nama Jejelogy. 

Subaru telah menjadi....

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement