Kamis 14 Mar 2024 10:50 WIB

PNM Bersama KPPPA Sukseskan Commision on the Status of Women ke-68 di New York

Komitmen PNM mendorong pemberdayaan ekonomi dinilai telah memainkan peran sentral.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menghadiri Commision on the Status of Women (CSW) ke-68 yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat.
Foto: PNM
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menghadiri Commision on the Status of Women (CSW) ke-68 yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK --  PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menghadiri Commision on the Status of Women (CSW) ke-68 yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat. PNM hadir untuk mendukung jalannya acara bertaraf internasional ini dengan mengemban tugas mulia.

Penyelenggaraan CSW ke-68 tahun ini mengangkat tema “Addressing Poverty, Strengthening Institutions and Financing with a Gender Perspective”. CSW akan berfungsi sebagai platform untuk memperlihatkan inisiatif dan pencapaian Indonesia dalam mempromosikan kesetaraan gender, mengurangi kemiskinan, memperkuat pembiayaan dan lembaga dengan perspektif gender.  

Baca Juga

Tema CSW ke-68 mendapat perhatian khusus dari PNM bersama dengan KPPPA, bagaimana wanita memiliki peran yang sangat penting dalam keberlangsungan roda mikro ekonomi serta pembangunan yang berkelanjutan.

EVP Pengembangan dan Jasa Manajemen PT Permodalan Nasional Madani Razaq Manan Ahmad hadir pada gelaran CSW ke-68. Menurutnya PNM menjadi salah satu perwakilan di panggung dunia bersama KPPPA yaitu melalui pameran wastra nusantara. PNM memperkenalkan para wanita hebat dari Indonesia yang merupakan binaan dari PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) berfokus untuk meningkatkan, memberikan pendampingan serta memberdayakan para wanita prasejahtera penggiat UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya secara baik dan maksimal.

"Saya berharap event ini menjadi stimulus bagi seluruh nasabah kami sehingga mereka menjadi perempuan yang berdaya dalam ekonomi keluarga," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (14/3/2024).

Sementara itu Kepala Deputi Bidang Kesetaraan Gender KPPPA Lenny Rosalin mengatakan KPPA menyampaikan penghargaan yang tulus kepada PT Permodalan Nasional Madani atas kontribusi pada pameran ini. Komitmen PNM yang teguh untuk mendorong pemberdayaan ekonomi telah memainkan peran sentral di Indonesia.

"Prestasi luar biasa PT Permodalan Nasional Madani dalam mendukung perempuan di sektor ultra mikro ekonomi merupakan bukti nyata dari dedikasi mereka dalam menciptakan peluang bagi para pengusaha perempuan. Melalui inisiatif strategis dan program-program inovatif, PNM telah meningkatkan kesejahteraan banyak perempuan, memberikan pelatihan serta pendampingan yang diperlukan untuk berkembang di sektor ekonomi ultra mikro,” ujar Lenny Rosalin.

PNM merupakan lembaga pembiayaan dan pendamping perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultra mikro. PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15.2 Juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.

Singkatnya, PNM bekerja untuk pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan. Pembiayaan dan pendampingan merupakan dua sisi mata uang yang tidak boleh dipisahkan satu dengan lainnya.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement