Jumat 23 Feb 2024 19:30 WIB

Intip Balutan Seni Batik di IONIQ 5, Gantengnya Naik Selevel!

IONIQ Batik hanya tersedia beberapa unit dengan harga Rp 990 juta per unit.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko melihat kendaraan listrik Hyundai IONIQ 5 Batik di Hyundai IIMS 2024.
Foto: Dok Hyundai
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko melihat kendaraan listrik Hyundai IONIQ 5 Batik di Hyundai IIMS 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali memamerkan mobil listrik andalannya IONIQ 5 edisi terbatas berbalut seni batik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran tersebut telah digelar sejak 15 Februari 2024. 

Secara sekilas dari kejauhan, mungkin edisi terbatas ini tidak berbeda dengan versi standarnya. Namun, ketika melihat lebih dekat, terlihat hasil karya yang menawan dari mobil ini.

Baca Juga

Meski didesain dengan secara digital untuk hasil yang lebih presisi, setiap detail dari desain Batik Kawung yang tersemat pada edisi ini nampak dibuat sedemikian terperinci layaknya “craftmanship” atau kerajinan tangan yang indah. 

Rabu (21/2/2024) lalu, kami sempat melihat lebih dalam pada edisi ini di IIMS 2024. Pola Batik Kawung yang menggabungkan geometris bundar mirip dengan pixel parametrik khas Hyundai tersemat di bagian eksteriornya, menghiasi bagian hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang.

Pola yang dibuat dengan warna yang serasi dengan body tersebut bahkan dibuat menyala dengan LED di bagian depan mobil, tepat di bawah lampu utama (headlamp).

Mata akan lebih dimanjakan saat menengok interior dari IONIQ 5 Batik. Guratan-guratan motif khas Tanah Air ini tersemat pada bagian jok berwarna putih, senada dengan keseluruhan interiornya, menambah kemewahan mobil ini.

Detail motif batik tersebut juga menjulur dengan indah hingga di bagian-bagian terkecil seperti panel-panel dalam pintu dan pegangannya. Motif Batik Kawung juga nampak dari dalam saat penumpang dan pengendara melihat bagian atap (sunroof).

Yang menjadi perbedaan dengan versi standar....

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement