Rabu 14 Feb 2024 08:59 WIB

Mulai Besok, KAI Buka Penjualan Tiket untuk Periode Lebaran 2024

Penumpang diingatkan teliti memasukkan data dan waktu keberangkatan.

Penumpang tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (2/1/2024). KAI membuka penjualan tiket kereta api periode angkutan Lebaran mulai 15 Februari 2024
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penumpang tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (2/1/2024). KAI membuka penjualan tiket kereta api periode angkutan Lebaran mulai 15 Februari 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membuka penjualan tiket kereta api periode angkutan Lebaran mulai 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran. Penumpang diingatkan agar teliti dalam memasukkan tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. 

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," kata Vice President Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id serta seluruh saluran resmi pemesanan tiket KA lainnya.

KAI, lanjut Joni, terus melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, salah satunya dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh. Sistem antrean tersebut diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan tahun baru.

 

"Pada saat peak season, di mana terjadi kepadatan pemesanan tiket, maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu. Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Selanjutnya, pada saat gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa," ucap Joni.

Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan Web KAI.id tersebut sudah mulai diberlakukan sejak 1 Februari 2024.

Ia mengatakan KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi.

"KAI siap melayani pelanggan sebaik mungkin pada periode Lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman," kata Joni.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement