Kamis 01 Feb 2024 20:54 WIB

Indonesia Jadi Negara Pertama Perkenalkan New Toyota Hilux Double Cabin 4x4 

Market share Hilux D-Cab tembus 67,7 persen pada 2023.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4x4 pada eksterior dan interiornya.
Foto: Toyota-Astra Motor
PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4x4 pada eksterior dan interiornya.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA— PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin  2.4 4x4.

Penyegaran pada tampilan eksterior dan interior New Hilux Double Cabin (D-Cab) semakin mempertegas kegagahan dan ketangguhan kendaraan jenis pick-up yang memiliki DNA sebagai kendaraan komersial bertenaga untuk segala kebutuhan bisnis maupun individu. 

Baca Juga

“Sebuah kehormatan lantaran Indonesia menjadi negara pertama yang memperkenalkan New Hilux Double Cabin 4x4 sebagai pembuka tahun 2024 yang penuh harapan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam keterangannya, Kamis (1/2/2024).

“Memperkuat komitmen Toyota untuk terus mendukung kebutuhan mobilitas dengan menghadirkan ever-better cars, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali melakukan continuous improvement dengan memberikan sentuhan pada Hilux Double Cabin. 

 

Menurut Henry, penjualan ritel Hilux Double Cabin  pada bulan Januari – Desember 2023 yang mencapai 16.976 unit, meningkat signifikan dari penjualan tahun 2022 sebanyak 10.707 unit, merupakan bukti bahwa pelanggan fleet dan private masih sangat meminati kendaraan komersial yang juga sanggup mendukung kebutuhan lifestyle penggunanya ini. “Hal ini memberikan kami inspirasi untuk melakukan penyegaran sebagai solusi mobilitas pelanggan komersial yang selalu terdepan,” ujarnya.

Dalam tiga tahun terakhir, penjualan ritel kendaraan komersial Toyota  terus mengalami kenaikan yang signifikan. Mulai dari 10.860 unit (2021), naik ke 17.824 unit (2022) dan mencapai puncaknya tahun lalu dengan 25.300 unit. “Market share-nya juga turut mengalami penambahan yakni 4,8 persen di 2021, naik ke 7,0 persen pada 2022, dan tembus 10,6 persen di tahun 2023,” ucapnya.

Penjualan kendaraan komersial Toyota Hilux D-Cab di segmen Pick Up 4x4 Double Cabin terus mengalami peningkatan yang menjanjikan pasca pandemi Covid-19. Pada tahun 2020, retail sales-nya hanya 3.807 unit, menjadi 5.736 unit di tahun 2021 dan 10.707 unit pada 2022. 

Setelah itu, kata Henry, penjualan Hilux D-Cab terus menanjak menuju 16.976 unit dan market share nya pun tembus 67,7 persen pada 2023. Hilux D-Cab berhasil mendominasi segmen Pick Up 4x4 Double Cabin yang rivalitasnya sangat kompetitif.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement