Senin 29 Jan 2024 21:02 WIB

Tempat Karaoke Ala Korea 'Norebang' akan hadir di Jakarta

Penduduk Indonesia yang lebih dari 270 juta orang menjadi magnet pelaku bisnis.

Ilustrasi karaoke. Tempat karaoke ala Korea, Norebang, akan hadir di Jakarta.
Foto: Reuters/Nir Elias
Ilustrasi karaoke. Tempat karaoke ala Korea, Norebang, akan hadir di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demam Korea masih digandrungi oleh masyarakat Indonesia, mulai dari gaya berbusana, aktor hingga selera musik. Menangkap peluang ini perusahaan asal Korea Selatan Akssunun Hama menggandeng Masterpiece Management menghadirkan tempat karaoke ala Korea, norebang. 

Istilah noraebang sendiri memang hadir dan populer pertama kali dari negara Korea Selatan. Dilansir dari 90 Day Korean, kata noraebang apabila dijabarkan yakni dari kata 'norae' yang artinya “lagu” dan kata 'bang' yang artinya “kamar”, sehingga dapat diartikan secara keseluruhan yakni “ruang lagu” atau dapat dipahami juga sebagai tempat karaoke.

Baca Juga

Pergeseran tren karaoke di Korea yang sebelumnya karaoke keluarga menjadi karaoke anak-anak muda sudah terjadi selama enam tahun belakangan, sehingga membuat koin noraebang semakin diminati.

“Sebelumnya di Korea memang karaoke keluarga dan dari anak kecil sampai orang tua nyanyi ramai-ramai, tapi ABG (remaja) dari anak sekolah nggak mau karaoke yang mahal. Konsep koin noraebang ini lebih untuk anak-anak muda,” ujar Senior Advisor Masterpiece Management, Kim Sung Min, dalam siaran persnya.

Penduduk Indonesia yang lebih dari 270 juta orang menjadi magnet tersendiri dari pelaku bisnis dari negara lain untuk melebarkan sayap Industrinya. Hal ini yang membuat Akssunun Hama selaku pemilik koin noraebang terbesar di Korea Selatan tertarik untuk masuk ke pasar Indonesia.

“Akssunun Hama Norebang bukan hanya di Korea Selatan dan sudah ada di New Zealand, Australia, Filipina dan juga Kanada. Pangsa Pasar Indonesia yang besar dan ekonomi yang tumbuh positif menjadikan mereka ingin membangun juga norebang untuk anak-anak muda Indonesia bukan hanya di Korea saja,” ujar Founder dan Ceo Akssunun Hama Lee Kyung Sup.

Kerja sama kedua ini bisa menjadikan sesuatu hal positif ke depannya untuk kedua belah pihak. CEO Coin Noraebang Internasional Jeffry Setiawan berharap kehadiran norebang di Indonesia menjadi pilihan anak-anak muda mendapatkan hiburan yang terjangkau dan bersih.

Selain tempat anak muda berkumpul dan bernyanyi, di Noraebang Creativity Zone mereka juga bisa bermain game online, menonton film, foto studio dan lainnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement