Rabu 17 Jan 2024 23:30 WIB

Akulaku Group Tanam Ratusan Bibit Pohon di Hutan Kota Menteng

Bibit pohon yang ditanam merupakan varietas mudah berdaptasi segala jenis tanah.

Akulaku Group melakukan penanaman bibit pohon di Hutan Kota Ujung Menteng, Jakarta Timur, Rabu (17/1/2024).
Foto: dok akulaku
Akulaku Group melakukan penanaman bibit pohon di Hutan Kota Ujung Menteng, Jakarta Timur, Rabu (17/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Akulaku Group tanam ratusan bibit pohon di Hutan Kota Ujung Menteng, Jakarta Timur. Penanaman pepohonan ini bekerja sama dengan LindungiHutan. Chief Financial Officer Akulaku Group, Fan Zhang, mengaku, penanaman bibit pohon ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran memitigasi dampak perubahan iklim.

Menurutnya, kolaborasi dan partisipasi lintas sektor menjadi kunci dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. Akulaku mengaku berkomitmen untuk dapat berperan aktif menjalankan aksi nyata menjaga keberlanjutan.

Baca Juga

"Keterlibatan kami dalam inisiatif ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap keberlanjutan. Kami percaya bahwa setiap langkah kecil dapat memberikan dampak besar jika dilakukan bersama-sama. Semoga apa yang kami lakukan menjadi pemicu inspirasi bagi semua untuk berperan aktif dalam upaya kolektif menjaga bumi kita untuk generasi mendatang," ujarnya dalam keterangan, Rabu (17/1/2024).

Ratusan bibit pepohonan di Hutan Kota Ujung Menteng ini mencakup varietas yang mudah beradaptasi dengan segala jenis tanah. Selain itu, jenis pohon yang dipilih memiliki masa pertumbuhan yang relatif singkat. Sejumlah varietas pohon yang ditanamkan meliputi tabebuya, balsa, kayu putih, sengon, dan trembesi.

Inisiatif ini diharapkan bukan hanya sebatas mendukung kelestarian lingkungan, namun juga dapat mendorong upaya kolektif dalam mencapai tujuan Net Zero Emission di berbagai daerah. Akulaku Group berharap inisiatif pelestarian lingkungan dapat menginspirasi berbagai sektor dan masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan bumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement