Selasa 16 Jan 2024 16:47 WIB

LEAP 2024 Jadi Komitmen Taspen Group dalam Peningkatan Kapabilitas Kepemimpinan

LEAP 2024 berfokus pada penyelerasan pemahaman, perumusan strategi, dan penyelesaian

Taspen Corporate University menyelenggarakan kegiatan Leaders Enhancement & Acceleration Program (LEAP) 2024 bertema Innovate to Elevate: Unleashing Business Model Transformation di Le Meridien Hotel, Jakarta, Senin (15/1/2024). Kegiatan ini berfokus pada penyelerasan pemahaman, perumusan strategi, dan penyelesaian isu dalam  mencapai target kinerja korporasi tahun 2024.
Foto: dok Taspen
Taspen Corporate University menyelenggarakan kegiatan Leaders Enhancement & Acceleration Program (LEAP) 2024 bertema Innovate to Elevate: Unleashing Business Model Transformation di Le Meridien Hotel, Jakarta, Senin (15/1/2024). Kegiatan ini berfokus pada penyelerasan pemahaman, perumusan strategi, dan penyelesaian isu dalam mencapai target kinerja korporasi tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) terus berupaya untuk menciptakan talenta-talenta unggul, salah satunya adalah dengan meningkatkan kompetensi dan kapabilitas pemimpin. Hal ini selaras dengan tujuan perusahaan dalam usaha peningkatan pelayanan kepada peserta.

Taspen Corporate University menyelenggarakan kegiatan Leaders Enhancement & Acceleration Program (LEAP) 2024 bertema “Innovate to Elevate: Unleashing Business Model Transformation” di Le Meridien Hotel, Jakarta, Senin (15/1/2024). Kegiatan ini berfokus pada penyelerasan pemahaman, perumusan strategi, dan penyelesaian isu dalam  mencapai target kinerja korporasi tahun 2024. 

Dalam agenda kali ini, LEAP dihadiri oleh Direktur Utama PT Taspen (Persero) ANS Kosasih, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata, Ahli Paliatif RSUD, dr Soetomo dr Agus Ali Fauzi, PGD Pall Med(ECU), dan Founder & CEO QM Financial Ligwina Hananto. Kegiatan LEAP 2024 diikuti oleh 93 orang pemimpin yang termasuk di dalamnya yaitu  Direksi TASPEN, Direksi anak perusahaan TASPEN, Aktuaris Perusahaan, Kepala Unit Kerja Kantor Pusat, dan Kantor Cabang Taspen.

Direktur Utama Taspen ANS. Kosasih mengatakan, Taspen Group menyadari bahwa kapabilitas SDM yang tinggi, termasuk pada jajaran pimpinan akan memengaruhi kualitas pelayanan kepada peserta. Untuk itu kegiatan “LEAP 2024” hadir guna mengingatkan kembali tugas dan fungsi pokok pemimpin yang diharapkan mampu membawa kemampuan terbaik diri dan timnya, serta memanfaatkan teknologi terkini dalam melakukan seluruh pekerjaan. 

 

Apresiasi tertinggi diberikan kepada seluruh Insan TASPEN Group atas dedikasinya sehingga Taspen Group senantiasa mencatatkan kinerja yang baik dan tangguh menghadapi berbagai tantangan. Ke depan, Taspen Group berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM agar dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi positif terhadap kualitas layanan Taspen kepada seluruh peserta.

Hingga Desember 2023, TASPEN memiliki 1.394 orang pegawai dengan jumlah posisi pemimpin sebanyak 73 orang di mana sebanyak 18 atau 25 persen pegawai diantaranya adalah pemimpin perempuan. 

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan, apresiasi diberikan kepada Taspen Group atas terselenggaranya kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini dapat membawa Taspen Group mencapai target korporasi dan KPI Taspen tahun 2024. 

Untuk mencapai tujuan itu, diperlukan karyawan profesional dan andal. Selain itu, pimpinan perusahaan juga harus bertransformasi dan mengembangkan dirinya, serta memiliki mental yang kuat dalam menghadapi seluruh tantangan bisnis yang terjadi. Dari hal itu, dapat dikatakan bahwa aspek human capital merupakan hal esensial dalam mewujudkan perubahan berkelanjutan pada bisnis saat ini.

Diharapkan seluruh rangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas seluruh pegawai, sehingga dapat menghasilkan layanan maupun inovasi produk yang optimal demi kesejahteraan seluruh peserta Taspen di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement