Rabu 27 Dec 2023 19:28 WIB

Jokowi Apresiasi Maspion Pertahankan Produk Dalam Negeri

Jokowi pun mengimbau agar PT Maspion dapat mempertahankan hal tersebut.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ahmad Fikri Noor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan kepada media setelah mengunjungi Pasar Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Rabu (27/12/2023).
Foto: (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muc
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan kepada media setelah mengunjungi Pasar Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Rabu (27/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi PT Maspion yang tetap mempertahankan produksi dalam negeri di tengah persaingan pasar yang sangat ketat. Hal tersebut disampaikan Jokowi di hadapan para karyawan usai makan siang bersama di Pabrik PT Maspion Unit I, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023).

“Saya memberikan acungan jempol kepada PT Maspion yang bisa, saya senang penguasaan produk-produknya untuk dalam negeri itu dikuasai,” ucap Jokowi, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Baca Juga

Jokowi pun mengimbau agar PT Maspion dapat mempertahankan hal tersebut sehingga pasar dalam negeri tidak dikuasai oleh produk impor.

“Jangan sampai diisi oleh produk-produk impor, produk-produk asing,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia juga menilai PT Maspion telah melakukan langkah baik dengan melakukan ekspor sejumlah produknya namun tetap mempertahankan pasar dalam negeri.

“Jangan sampai kita hanya ekspor, kemudian di dalam negeri direbut oleh negara lain, oleh perusahaan dari negara lain, itu yang harus kita hindari,” kata dia.

Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi hubungan kerja yang terjalin baik antara karyawan dan manajemen di PT Maspion. Menurut dia, hubungan baik tersebut menjadi salah satu faktor keberhasilan PT Maspion.

“Mungkin karena karyawannya baik-baik, bukan mungkin, tetapi saya memastikan karyawannya baik-baik,” ucap Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement