Senin 11 Dec 2023 04:59 WIB

Dukung Solopreneur, Bank Saqu Hadirkan Pasar Kreatif

Bank Saqu merupakan layanan perbankan digital dari Bank Jasa Jakarta.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Bank Saqu dan Semasa menggelar pasar kreatif Semasaqu di The Brickhall, Fatmawati City Center, Jakarta Selatan, 8 hingga 10 Desember 2023.
Foto: Dok Bank Saqu
Bank Saqu dan Semasa menggelar pasar kreatif Semasaqu di The Brickhall, Fatmawati City Center, Jakarta Selatan, 8 hingga 10 Desember 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendukung kreativitas para solopreneur, Bank Saqu menggandeng Semasa menghadirkan pasar kreatif Semasaqu. Kegiatan berlangsung di The Brickhall, Fatmawati City Center, Jakarta Selatan, mulai 8 Desember hingga 10 Desember 2023.

Bank Saqu merupakan layanan perbankan digital dari Bank Jasa Jakarta. Berkolaborasi dengan Semasa yang memiliki pengalaman melakukan kurasi lebih dari 30 acara bersama UMKM sejak 2017, Bank Saqu menggagas Semasaqu yang diharapkan bisa mewadahi perkembangan para solopreneur.

Baca Juga

Semasaqu memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha lokal untuk menjual produk-produk kreatif, termasuk makanan, aksesori, fesyen, kerajinan tangan, dan produk kecantikan. Terdapat lebih dari 130 merek lokal yang berpartisipasi di acara tersebut.

Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta, Leo Koesmanto, menjelaskan bahwa solopreneur sejatinya sama dengan entrepreneur, namun yang baru memulai usaha dan melakukan berbagai hal secara mandiri. Menurut Leo, pasar kreatif bisa menjadi wadah bagi para solopreneur untuk terus berkembang.

 

Bank Saqu pun menyasar para solopreneur sebagai target utama. Dengan pengalaman transaksi yang mudah dan menyenangkan, Bank Saqu berkomitmen memberikan ruang kreativitas bagi para solopreneur untuk menciptakan peluang bagi perjalanan bisnisnya.

Selain itu, di acara Semasaqu, tidak hanya transaksi jual beli yang ditonjolkan. Bank Saqu juga melakukan edukasi finansial kepada pengunjung lewat kelas inspirasi yang menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif.

Deretan narasumber yang membagikan ilmunya kepada para pengunjung antara lain Pevita Pearce, Kimmy Jayanti, Iwet Ramadhan, dan Onadio Leonardo. Tiap sesi membahas topik yang relevan bagi generasi produktif berjiwa solopreneur

"Dengan adanya kelas inspirasi bagi solopreneur, kami ingin mendukung solopreneur untuk terus berkreasi dan meningkatkan usahanya, sesuai dengan komitmen kami menjadi teman seperjuangan solopreneur Indonesia," kata Leo kepada Republika.co.id, Ahad (10/12/2023).

Dia mengatakan Semasaqu bisa terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Selain pasar kreatif dan kelas solopreneur, Semasaqu juga menyuguhkan penampilan musik dari sejumlah musisi lokal. Sebut saja Videostarr, Klassikhaus, Nona Ria, Adhitia Sofyan, serta Endah N Rhesa. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement