Sabtu 09 Dec 2023 20:24 WIB

PT INKA Pasarkan Produk Pengembangannya ke Filipina

Produk pengembangan tersebut yaitu INKA Railway Air Conditioning atau I-Cond.

PT Industri Kereta Api (Inka).
Foto: Wikipedia
PT Industri Kereta Api (Inka).

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- PT Persero Industri Kereta api (INKA) berhasil memasarkan produk pengembangannya yaitu "INKA Railway Air Conditioning" atau yang lebih dikenal dengan nama "I-Cond" ke Filipina.

"Sebanyak 20 unit AC I-Cond dengan tipe ACI-4501 saat ini sudah digunakan oleh Philippine National Railway (PNR) dan dan terpasang di rangkaian kereta dengan rute Tutuban ke Alabang dan sebaliknya," ujar Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Agung Dwi Cahyono dalam keterangannya di Madiun, Jawa Timur, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga

Ia menjelaskan I-Cond ACI-4501 adalah sebuah sistem pendingin udara dengan kapasitas pendinginan sebesar 45.000 kilo kalori per jam. Produk tersebut dirancang untuk memberikan kenyamanan termal dalam berbagai konteks penggunaan dengan kemampuan mengontrol suhu dan kelembaban udara.

"I-Cond tipe ACI-4501 ini merupakan produk pengembangan dari INKA," kata Agung Dwi.

 

Ia menambahkan spesifikasi I-Cond juga terbilang canggih karena memiliki efisiensi operasional yang baik menjadikan I-Cond sebagai pendingin ramah lingkungan serta untuk bingkai utama dan penutup unit pendingin udara bermaterial stainless steel yang mencerminkan fokus perusahaan pada inovasi berkelanjutan.

Diharapkan, lanjut Agung Dwi, produk pengembangan PT INKA tersebut semakin dikenal dan banyak digunakan di pasar luar negeri. Tak hanya Filipina, namun juga negara-negara lain.

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement